Prediksi Liverpool vs Everton 21 Oktober 2023

ZONATIMES.COM – Prediksi Liverpool vs Everton 21 Oktober 2023

Liverpool memulai kembali kampanye Liga Premier di kandang melawan Everton dalam Derby Merseyside pada hari Sabtu. Jurgen Klopp biasanya tidak begitu menyukai waktu tendangan off ini, tetapi setidaknya ia berhasil mengakhiri sebagian dari kutukan dengan mengalahkan Wolves bulan lalu. Liverpool telah memulai musim ini dengan kuat dan bisa menggunakan jadwal pertandingan lebih awal mereka dibandingkan dengan pesaing gelar Liga Premier mereka yang lain untuk naik ke puncak klasemen. Sementara itu, Everton, sepertinya, telah berubah belakangan ini di bawah pimpinan Sean Dyche, tetapi perjalanan ke Anfield tetap menjadi tugas yang menakutkan.

Pratinjau Pertandingan

  • Tantangan Setelah Jeda Internasional

Meskipun waktu pertandingan tidak menguntungkan, Liverpool berharap bisa menghancurkan rival mereka untuk membuat pernyataan bahwa persaingan juara memang masih berlangsung, setelah hanya meraih satu poin dari dua pertandingan terakhir di liga.

  • Catatan Pertemuan Liverpool vs Everton

Liverpool dan Everton adalah dua klub terbesar yang dimiliki oleh sepakbola Inggris, dan jadwal pertandingan mereka mencerminkan hal itu – kedua tim telah berhadapan sebanyak 293 kali di semua kompetisi.

Dari pertandingan tersebut, Liverpool berhasil unggul secara keseluruhan, dengan 124 kemenangan, 86 kali imbang, dan 83 kali kalah. Namun, meskipun derby dulu adalah pertandingan ketat setiap kali, kesenjangan antara kedua klub di Merseyside belum pernah sebesar ini.

Dalam 28 pertandingan terakhir antara Liverpool dan Everton, Everton hanya memenangkan satu pertandingan saja (dan itu pun terjadi dalam musim yang buruk bagi Liverpool).

  • Dominasi Liverpool di Anfield

Catatan Everton di Anfield sejak era Premier League juga tidak menggembirakan bagi tim tamu. Liverpool telah bermain melawan Everton sebanyak 32 kali di Anfield sejak pembentukan Premier League dan mereka hanya kalah tiga kali. Dalam periode itu, Liverpool memenangkan 17 pertandingan, dan sisanya berakhir imbang.

Selain itu, Liverpool juga memenangkan tujuh dari sepuluh pertemuan terakhir antara kedua tim di kandang, dengan agregat gol 23-7. Bisa dibilang dominasi.

Liverpool memenangkan pertemuan musim lalu di pertandingan ini dengan skor 2-0, berkat gol dari Mohamed Salah dan Cody Gakpo.

Baca Juga: Prediksi Borussia Dortmund vs Werder Bremen 21 Oktober 2023


Info Tim Liverpool

Sayangnya, Liverpool tidak lolos dari cedera selama jeda internasional kedua, dengan Andy Robertson mengalami dislokasi bahu saat melawan Spanyol. Saat ini, tingkat keparahan cedera tersebut masih belum diketahui, dengan pemain belakang tersebut menjalani pemindaian minggu ini. Namun, ada kemungkinan besar bahwa pemain asal Skotlandia itu akan absen untuk waktu yang cukup lama. Kabar buruk.

Info Tim Everton

Menjelang pertandingan sabtu, Everton pasti akan kehilangan Seamus Coleman, Dele Ali, dan Andre Gomes, dengan tanggal kembali ketiganya saat ini belum diketahui. Namun, Sean Dyche seharusnya memiliki lini tengah pilihan pertamanya, dengan berita bahwa Idrissa Gueye mendekati kebugaran penuh.

Selain itu, Toffees memiliki skuad penuh dan tidak ada hukuman baru.


Prediksi Lineup

Anda dapat mengharapkan untuk melihat skuad terkuat yang tersedia untuk Liverpool, saat mereka berusaha membuat pernyataan besar kepada tim lain di Premier League setelah hasil yang mengecewakan di Tottenham dan Brighton.

Susunan pemain yang diharapkan (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Tsimikas; Mac Allister, Szoboszlai, Gravenberch; Salah, Nuñez, Diaz


Prediksi Pertandingan: Liverpool 2-0 Everton

Bukan hanya catatan bagus yang dimiliki Liverpool melawan rival mereka di Anfield, tapi skuad juga akan merasa memiliki sesuatu untuk dibuktikan setelah jeda internasional dengan hanya satu poin dari dua pertandingan. Derby Merseyside selalu harus dimenangkan, dan Liverpool seharusnya bisa melakukannya. (Prediksi Liverpool vs Everton)