Prediksi PSG vs Strasbourg 21 Oktober 2023

Prediksi PSG vs Strasbourg 21 Oktober 2023

Paris Saint-Germain akan berusaha melupakan awal musim yang kurang memuaskan ketika mereka menyambut Strasbourg di Parc des Princes pada Sabtu. Di salah satu awal musim terburuk PSG di bawah kepemilikan Qatar, mereka kembali setelah jeda internasional berada di peringkat ketiga dalam klasemen Ligue 1.

Pratinjau Pertandingan

Luis Enrique berhasil sedikit mendapatkan dukungan dari para pendukung PSG ketika dia membawa timnya meraih kemenangan 3-1 saat bermain tandang melawan Rennes sebelum jeda internasional.

Manajer asal Spanyol ini sudah berada dalam tekanan, terutama setelah kekalahan memalukan 4-1 melawan Newcastle United di Liga Champions awal bulan ini.

Hasil tersebut, bersama dengan beberapa penampilan yang sangat mengecewakan, berarti Enrique masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk membalikkan keadaan, terutama dalam kompetisi liga.

PSG terlihat lesu dan kurang bertenaga dalam hasil imbang melawan Lorient, Toulouse, dan Clermont, sebelum akhirnya dikalahkan oleh Nice di kandang dengan skor 3-2.

Mereka tampil kuat ketika berhadapan dengan klub-klub besar lainnya, seperti mengalahkan Borussia Dortmund dengan mudah di Eropa, dan telah menghancurkan Lens, Lyon, dan Marseille di awal musim ini.

Penampilan bagus dalam kemenangan melawan Rennes terakhir seharusnya memberi kepercayaan diri bagi PSG untuk menjalani serangkaian kemenangan dan mengejar ketertinggalan akibat awal yang buruk.

Menjelang kunjungan AC Milan ke ibu kota Prancis di pertengahan pekan, PSG membutuhkan kemenangan dan penampilan yang meyakinkan dalam pertandingan ini.

Melawan Strasbourg bisa menjadi keberuntungan bagi Enrique, terutama karena klub Alsace ini belum pernah mengalahkan PSG dalam 36 pertemuan di luar kandang sejak tahun 1975, dengan catatan 28 kekalahan.

Patrick Vieira adalah manajer saat ini yang ingin mengakhiri catatan buruk tersebut, dan Strasbourg telah membuat awal musim yang cukup baik.

Mereka berada di peringkat ke-11, hanya selisih dua poin dari posisi Eropa, yang tentu saja lebih baik dibandingkan dengan apa yang mereka alami sebagian besar musim lalu, ketika klub berada di zona degradasi pada bulan Maret.

Strasbourg hanya selamat berkat performa luar biasa mereka yang berlanjut hingga April dan berakhir dua peringkat di atas zona degradasi yang diperluas di Ligue 1.

Tampaknya mereka mungkin akan menikmati dorongan Eropa lainnya seperti yang mereka alami pada musim 2021-22 setelah memenangkan tiga dari enam pertandingan pertama mereka, tetapi dua kekalahan beruntun telah menghentikan langkah mereka.

Kenyataan bahwa kekalahan itu datang dari Lens dan Nantes – dua tim yang memiliki awal yang buruk – membuatnya lebih mengecewakan bagi Vieira.

Jadwal pertandingan Strasbourg hanya akan semakin sulit dari titik ini, dengan kunjungan ke PSG dan Rennes dalam dua pertandingan berikutnya, serta kunjungan ke Brest yang sedang naik daun dan pertandingan kandang melawan Marseille sebelum akhir November.

Serangkaian pertandingan ini akan menguji kemampuan Strasbourg untuk menjadi kandidat Eropa.


Performa Tim

Paris Saint-Germain di Ligue 1:

  • Menang, Seri, Menang, Kalah, Menang, Menang

Paris Saint-Germain (semua kompetisi):

  • Kalah, Menang, Menang, Seri, Kalah, Menang

Strasbourg di Ligue 1:

  • Menang, Kalah, Seri, Menang, Kalah, Kalah

Berita Tim

Enrique mungkin tidak terlalu senang melihat bintangnya, Kylian Mbappe, tampil dalam pertandingan persahabatan Prancis melawan Skotlandia pada Selasa, tetapi pemain depan tersebut keluar dari pertandingan tanpa cedera.

Tujuh gol Mbappe membuatnya berada di puncak daftar pencetak gol Ligue 1 pada saat ini, dan dua gol sensasional untuk Les Bleus melawan Belanda pekan lalu memastikan tiket Prancis ke Jerman musim panas mendatang.

Sayangnya, Enrique akan tanpa Ousmane Dembele, Achraf Hakimi, Layvin Kurzawa, dan Randal Kolo Muani setelah mereka semua dijatuhi sanksi satu pertandingan akibat nyanyian ofensif yang ditujukan kepada pendukung Marseille setelah kemenangan PSG 4-0 bulan lalu.

Ketidak hadiran Dembele dan Kurzawa menjadi perhatian, mengingat Nuno Mendes dan Marco Asensio juga cedera.

Strasbourg akan tanpa Emanuel Emegha akibat cedera otot dan bek penuh Polandia, Karol Fila, yang sedang pulih dari cedera ligamen lutut.

Vieira memberikan kesempatan kepada beberapa pemain cadangan dalam pertandingan persahabatan dengan Karlsruhe selama jeda internasional, tetapi setelah kalah 3-0, kemungkinan besar tidak ada yang akan diberi kesempatan bermain di Paris.

Baca Juga: Prediksi Manchester United vs Sheffield United 22 Oktober 2023


Prediksi Susunan Pemain

Paris Saint-Germain:

  • Donnarumma; Mukiele, Skriniar, Marquinhos, Hernandez; Zaire-Emery, Ugarte, Vitinha; Barcola, Goncalo Ramos, Mbappe

Strasbourg:

  • Sels; Guilbert, Nyamsi, Perrin, Delaine; Senaya, Doukoure, Mwanga; Angelo Gabriel, Gameiro, Mothiba

Kami Memprediksi: Paris Saint-Germain 3-1 Strasbourg

PSG seringkali mengalami kesulitan melawan tim-tim lemah di Ligue 1 musim ini, tetapi sejarah dominan mereka atas Strasbourg seharusnya berlanjut di sini. (Prediksi PSG vs Strasbourg)