Kantor Lurah Rusak Diamuk Warga, Pj Wali Kota Makassar Sesalkan

ZONATIMES.COM, MAKASSAR – Kantor Lurah Maccini Gusung, Kecamatan Makassar dirusak oleh sejumlah warga yang terjadi pada Senin 8 Juni 2020 kemarin.

Kejadian itu dipicu oleh dugaan warga kantor tersebut di tempati Isolasi pasien yang terinfeksi virus Corona atau Covid-19. Namun telah dibantah Camat Makassar, Andi Ardi Sulham ada warga yang diisolasi di Kantor Lurah Maccini Gusung.

Pj Wali Kota Makassar, Prof Yusran Yusuf menyesalkan warga yang mudah terpancing dengan berita atau kabar yang belum tentu kebenarannya (hoaks).

Hal tersebut diungkapkan Yusran Yusuf saat mengecek kondisifitas warga setempat dan kantor yang dirusak diamuk warga setempat, Selasa (9/6/2020).

Pada kesempatan itu, Yusran didampangi Kapolsek Makassar, Kompol Kodrat Muh. Hartanto S.I.K, Kasatpol PP, Iman Hud. Yusran menyerukan kepada lurah di Kota Makassar agar senantiasa terus mendatangi warga.

“Kita harus perkuat kordinasi dan komunikasi mulai RT/RW, LPM, Lurah dan camat. Kita ajak ngobrol dan diskusisi wargata. Atau kita beri pemahaman dari pintu ke pintu. Kita datangi wargata,” ujar Yusran.

Yusran juga mengajak warga untuk tidak mudah terpancing dengan berita-berita bohong alias Hoax untuk tetap menjaga keamanan dan kondusifas di tengah pandemi Covid-19.

“Kedatangan saya juga ini mengajak warga untuk berkomitmen dan tidak mudah terpancing, agar ditengah pandemi ini kita bisa aman dan kondusif. Saya harap warga bisa mengerti lewat komunikasi massif yang dilakukan lurah dan camat,” harapnya.