Jelang Akhir Pekan, Ini Daftar Saham untuk Cari Cuan

Gambar Gravatar
Jumat, 10 Des 2021, 11: 22 am-Bisnis

ZONATIMES.COM – Anak-anak muda sekarang sudah main saham untuk mendapatkan cuan. Memang tidak mudah mendapat cuan, karena dibutuhkan ilmu kedalam ilmu pengetahuan. 

Maka dari itu, yuk coba cari tahu daftar saham untuk mendapat cuan jelang akhir pekan. 

Untuk kamu ketahui, [asar saham Tanah Air kembali melanjutkan tren penguatannya pada perdagangan Kamis kemarin ditopang oleh aksi beli investor asing yang cukup massif.

Alhasil, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat sebesar 0,61% ke level 6.643,93 dengan nilai transaksi Rp 15,13 triliun. Pelaku pasar asing tercatat melakukan pembelian bersih senilai Rp 2,58 triliun.

Saham-saham yang paling banyak ditransaksikan antara lain, PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Astra International Tbk (ASII), PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA), hingga PT Bukalapak.com Tbk (BUKA).

Maka berikut rekomendasi untuk mencari cuan. 

MNC Asset Management – Gerak IHSG Terbatas

Pergerakan IHSG di perdagangan Jumat ini diperkirakan cenderung akan bergerak dalam kisaran terbatas. Namun juga tidak tertutup kemungkinan akan terkena aksi profit taking menyusul kurang kondusifnya perkembangan semalam mulai dari Indeks DJIA yang ditutup flat alias tidak bergerak dan penurunan sejumlah harga komoditas.

Saham pilihan: BMRI, SRTG, ASII, dan BUKA

Mirae Asset Sekuritas – Kenaikan Bunga The Fed

Sepanjang Desember, akan bergerak di rentang terbatas. Ketidakpastian mengenai pemulihan ekonomi pasca penyebaran varian Omicron diperkirakan akan membebani pergerakan IHSG di bulan ini. Secara teknikal, Mirae Asset Sekuritas memperkirakan IHSG akan bergerak di rentang 6.394 hingga 6.687.

Sementara itu, rencana Federal Reserve untuk mempercepat penyelesaian tapering dan proyeksi kenaikan Fed Rate (suku bunga Federal Reserve) juga menjadi katalis negatif bagi IHSG.

Saham pilihan: TLKM, BBCA, ISAT, dan ASII.

Indosurya Bersinar Sekuritas – Peluang Koreksi Jangka Pendek

Peluang kenaikan yang terjadi dalam pergerakan IHSG saat ini terlihat cukup terbatas, rentang konsolidasi telah berhasil digeser ke arah yang lebih baik. Namun risiko terhadap potensi terjadinya koreksi jangka pendek tetap perlu diwaspadai mengingat capital inflow yang belum terlihat melaju secara signifikan ke dalam pasar modal Indonesia. 

Sehingga jika terjadi koreksi wajar para investor masih dapat memanfaatkan momentum fluktuatif untuk melakukan trading harian.

Saham pilihan: UNVR, TBIG, GGRM, dan TLKM

NH Korindo Sekuritas Indonesia – Mencermati Data Inflasi

Pelaku pasar akan mencermati rilis data inflasi AS periode November; dengan proyeksi konsensus berada pada level 6,8% yoy. Di sisi lain, angka klaim pengangguran mingguan turun menjadi 184 ribu, yang merupakan level terendah dalam 52 tahun terakhir.

Dari bursa domestik, kenaikan IHSG sebesar 0,61% sekaligus mempertahankan penguatan selama 4 hari berturut-turut. Tercatat 10 dari 11 indeks sektoral ditutup menguat, dipimpin oleh sektor Konsumer siklikal dengan kenaikan harian sebesar 1,96%. Menjelang akhir pekan, indeks acuan akan mencoba mempertahankan trend positif dengan proyeksi rentang pergerakan di 6.600 – 6.750.

Saham pilihan: BUKA, MNCN, BNBA, dan TBIG

Nah, itu dia daftar saham peluang cuan di jelang akhir pekan ini.