oleh

KPP Ajak Mahasiswa Majukan Ekonomi Rakyat Lewat Aplikasi Kepasar

Gambar Gravatar-Bisnis - 26 September 2019

ZONATIMES.COM, JAKARTA – Guna mengembangkan aplikasi online yang bernama “Kepasar”, Abdul Rosyid Arsyad, Ketua Umum Komite Pedagang Pasar (KPP) melakukan kunjungan dan meminta masukan, serta pendapat dari beberapa tokoh ekonomi di Indonesia. Salah satu tokoh yang dikunjungi adalah Rosan Perkasa Roeslani, Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin).

“Kami hadir silaturahmi ke bang Rosan Roeslani, pengusaha besar dan sukses, kami butuh untuk meminta masukan dan pendapat, agar lebih baik lagi aplikasi online Kepasar bisa mengalahkan aplikasi lainnya, bahkan aplikasi Kepasar bisa cepat jadi Unicorn dan Decacorn, kami ingin mengajak aktifis mahasiswa dan aktifis organisasi se Indonesia, berjuang untuk kepentingan bersama bukan hanya paling utama dan harus melakukan aksi demo, tapi langkah yang lebih besar dan paling bermanfaat untuk rakyat, mampu ikut berjuang bersama mengembangkan ekonomi rakyat Indonesia, berdayakan banyak orang bisa bekerja dan stabilisasi melalui aplikasi online Kepasar,” tegas Abdul Rosyid Arsyad.

Baca Juga  Khawatir Inflasi Jelang Natal-Tahun Baru, Gubernur Sulsel Pimpin High Level Meeting

Menanggapi adanya Aplikasi Online Kepasar, Rosan mengatakan dirinya menyambut baik aplikasi tersebut dia menilai pembentukan aplikasi Kepasar sangat luar biasa.

“Jika mampu berjalan dengan baik, maka aplikasi Kepasar sangat luar biasa untuk membantu para pedagang,” kata Rosan Roeslani.

Rosan menuturkan dengan aplikasi online Kepasar, bukan hanya akses pasar saja yang akan terbantu namun juga bisa memotong mata rantai distribusi, yang tidak perlu dan berperan sebagai stabilisasi pangan.

“Harga akan lebih murah dan efisien serta membantu stabilisasi harga di seluruh daerah. Kedepan bisa membuat suatu lompatan yang besar dalam melakukan stabilisasi,” jelasnya.

Baca Juga  Asia Trans Jadi Pesaing di Kota Besar, Nasib Grab dan Gojek?

Lebih lanjut Rosan Roeslani juga menuturkan pihaknya akan mendorong aplikasi online Kepasar, agar lebih dikenal oleh warga salah satunya dengan cara memberi bantuan pinjaman melalui Bank atau koperasi simpan pinjam.

“Mereka ini untuk melakukan pengembangan butuh modal kerja. Kemungkinan akan kami bantu dengan simpan pinjam atau melalui sektor perbankan,” tegasnya.

Rosan Roeslani juga menuturkan Kadin se Indonesia, siap berjalan beriringan dengan aplikasi online Kepasar. Sebab saat ini pihaknya juga memiliki ribuan anggota UMKM yang tentunya memerlukan pemasaran.

Baca Juga  Mau Usaha Bisnisnya Panjang Umur? Ini 6 Trik Suksesnya

“UMKM tentunya akan kami koordinasikan. Apalagi kalau bisa berjalan beriringan sehingga program bisa berjalan cepat dan baik lagi,” tutupnya.

[##]

Komentar

Baca Juga