oleh

Pekerjaan Cocok Untuk Kamu Yang Doyan Ngomong, Bisa Dilakukan di Rumah

Gambar Gravatar-Bisnis - 1 Maret 2020
Source: pixabay (zonatimes.com)

Doyang Ngomong, Jika tidak dilatih dengan baik, itu akan menjadi kelemahan orang karena dianggap cerewet dan banyak omong. Tapi jika kebalikanya, maka ini bisa dijadikan profesi dan nghasilin duit!

Seperti suka membahas topik yang penting, berinteraksi dengan baik, memiliki kontrol dengan omongan yg dikeluarkan dll. Tapi tau gak sih ? Beberapa pekerjaan ini bisa dilakuin di rumah atau freelance ? Cocok banget yang doyan ngomong!

Berikut, 6 Pekerjaan jika kamu doyan ngomong, cocok untuk Freelance dan bisa dilakukan di rumah.



1. PODCASTER

Oang yang mengisi suara dalam podcast cocok untuk kalian yang doyan ngomong tapi enggan memperlihatkan muka ke publik. Tapi di jaman sekarang, ada podcast dalam bentuk video seperti yg dilakukan Raditya Dika , Deddy Corbuzier dan Gritte Agatha.

Baca Juga  Akibat Corona, MP dan Panakkukang Square Ditutup Mulai Besok

Kamu bisa memilih niche atau topik yang kamu kuasai untuk memulai podcast kamu.



2. VOICE OVER

Voice Over merupakan pengisi suara dalam video yang digunakan untuk iklan, instruksi, pembelajaran, video game, dll.

Voice Over juga bisa mengisi suara perintah atau intruksi seperti yang berada di operator seluler, halte bus, bandara, kantor dinas, bank .

Orang yang mempunyai suara lantang, jelas, dan bagus cocok untuk pekerjaan ini.



3. DUBBER

Berbeda dengan voice over, seorang dubber harus memiliki suara unik untuk mengisi suatu karakter dalam video hiburan (film, kartun, dll).

Baca Juga  Ini Cara Ampuh Menghindari Penipuan Berkedok Investasi

Pekerjaan ini sangat sulit karena suara kita harus menyesuaikan emosi, sifat, keadaan suatu karakter dalam video tersebut.

Kamu bisa membuka jasa ini di situs freelance luar negeri (di indonesia masih jarang dilakukan)



4. REVIEWER PRODUK

Tukang review produk atau bisa disebut reviewer merupakan pekerjaan yang banyak dilakukan di Indonesia. Kita bisa memulai pekerjaan ini dari platform seperti Youtube dan Instagram.

Penghasilan yang didapat bisa dari adsense atau endorse dari produk yang kita review. Kita juga bisa memulai dengan salah satu topik yg kita kuasai. Seperti review produk makanan, elektronik, mainan, dll



5. STREAMER

Streamer Merupakan interaksi online yang dilakukan secara langsung atau live. Pekerjaan ini sudah mulai populer di Indonesia di era milenial terutama gamers. Sebenernya selain game, juga ada sih, seperti yang ada di Instagram, Bigo, dll. Kamu bisa mendapatkan penghasilan dari adsense atau dari platform, dari donasi, dan bisa dapet dari endorse juga .

Baca Juga  KPP Ajak Mahasiswa Majukan Ekonomi Rakyat Lewat Aplikasi Kepasar


6. TUTORIAL

Kamu ahli di bidang tertentu ? Kamu bisa menjadi tukang tutorial. Contoh saja seperti tutorial masak, make up, bisnis, game, dll Kemampuan berbicara kamu dalam memberikan tutorial juga penting disini, karena tutorial yang disukai adalah tutorial yang jelas dan menarik. Kamu bisa memulai dengan platform youtube dan instagram.

Baca Juga