oleh

Aktualisasi Nilai Pergerakan, PMII FEBI UIN Cabang Makassar Bantu Korban Banjir Bantaeng

Sabtu, 20 Jun 2020, 11: 32 pm
PMII FEBI UIN Alauddin Cabang Makassar salurkan bantuan ke posko pecinta alam peduli banjir Bantaeng (Foto: Zulfa Amani/zonatimes.com)

ZONATIMES.COM, Bantaeng – Aktualisasi nilai pergerakan sebagai wujud kepedulian terhadap korban banjir Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) salurkan bantuan, Sabtu (20/6/2020)

Bantuan itu berupa, pakaian, logistik, uang tunai serta obat-obatan yang disalurkan melalui Posko Solidaritas Pecinta Alam Peduli Banjir Bantaeng yang terletak di Jalan Lingkar, Pallantikan.

“153 lembar baju, 43 lembar celana dan rok, 27 jilbab, 2 mukenah, uang tunai sebesar Rp 300.000 Mie 2 Dos, serta obat-obatan,” sebut Ketua PMII Rayon FEBI UIN Alauddin, Iqra Saleh.

Baca Juga  PPDB Bermasalah, Ombudsman Minta Disdik Makassar Benahi Pengaduan Online

Kata Iqra, bantuan yang disalurkannya itu hasil dari donasi dari kader-kader PMII sendiri.

“Dana yang terkumpul diperoleh dari opendonasi yang disebar melalui social media, berkat partisipasi teman-teman PMII juga,” ujarnya.

Iqra Saleh mengatakan bantuan logistik yang diberikan kepada korban bencana alam dengan harapan bisa mengurangi beban para korban.

“Dalam kondisi sekarang bantuan logistik kepada saudara kita yang terkena bencana baik itu banyak sedikitnya akan mengurangi beban mereka karena harga pangan hari ini yang cukup mahal,” ucapnya.

Baca Juga  Mahasiswa KKN UIN Makassar Bakal Hadirkan Lomba Skala Kecamatan di Pinrang

Sementara itu, Ketua PMII Cabang Bantaeng, Andi Kurniawan yang menerima bantuan dan untuk disalurkan kepada korban banjir Bantaeng menyampaikan ucapan terimakasihnya.

“Saya bersama kawan-kawan yang tergabung di Posko Solidaritas Pecinta Alam Bantaeng mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PMII FEBI UIN Alauddin Cabang Makassar yang telah membantu meringankan beban korban dampak banjir,” tuturnya.

Baca Juga