oleh

Alumni DDI Bantaeng Akan Peringati Milad DDI Selama Dua Hari di Pondoknya

Gambar Gravatar-Edukasi - 12 Februari 2020
Rangkaian kegiatan Milad DDI ke 73 tahun (Foto:Ist)

ZONATIMES.COM, Makassar – Alumni DDI Pondok Pesantren Mattoanging Bantaeng bakal peringati dan meriahkan Milad DDI ke 73 dengan berbagai rangkaian kegiatan.

Rangkaian kegiatan milad DDI itu akan berlangsung dua hari, Kamis-Jumat, 13-14 Februari 2020 di Pondok Pesantren DDI Mattoanging Bantaeng.

Kegiatan itu diprakarsai oleh Ikatan Alumni DDI (IKA DDI) cabang Makassar yang saat ini diketuai Nurfahmi Afrian, ia mengatakan bahwa kegiatan ini ajang silaturahim dengan para pembina, guru dan santri.

Baca Juga  Mahasiswa KKN UINAM di Patampanua Pinrang Semprot Disinfektan Masjid dan Gereja

“Insyaallah Alumni DDI akan peringati Milad DDI ke 73. Ini juga sebagai momentum bagi teman-teman alumni untuk berkunjung dan silaturahim di pondok, bernostalgia,” ujar Riank sapaanya ke awak media, Rabu, 12 Februari 2020.

Ia juga mengatakan, di kegiatan tersebut akan dilaksanakan oleh alumni bersama dengan pembina, guru dan santri/wati demi menjaga hubungan emosional yang baik.

Mahasiswa UIN Alauddin Makassar ini, berharap kegiatan bisa berjalan dengan baik, dengan penuh dukungan dari para alumni.

Baca Juga  Mahasiswa KKN UIN Makassar Bakal Hadirkan Lomba Skala Kecamatan di Pinrang

“Kami berharap kegiatan bisa berjalan dengan baik, dengan support dan dukungan dari alumni DDI Mattoanging Bantaeng,” harapnya.

Disebutkan kegiatannya itu, seperti ziarah makam ke Kiyai-kiyai pondok, Yasinan, zikir dan doa bersama serta bernostalgia ala santri.

“Ziarah makam, yasinan, ini semua menjadi tradisi kita di pondok pesantren yang harus kita bumikan dan jaga bersama,” tutupnya.

Komentar

Baca Juga