oleh

Ansor Banser Tallo Makassar Jaga Tradisi NU Lewat Ziarah Makam Syekh Yusuf

Gambar Gravatar-Edukasi - 18 Oktober 2019

ZONATIMES.COM, GOWA – Pimpinan Anak Cabang (PAC)  GP Ansor Kecamatan Tallo Kota Makassar melakukan Ziarah ke Makam Syekh Yusuf pada Kamis 17 Oktober 2019.

Ziarah ke Makam bertujuan sebagai salah satu bagian dari proses pengamalan dan menjaga tradisi-tradisi Ahlusunnah Wal Jama’ah An Nahdiyah karena Ansor dan Banser bagian dari kader Nahdlatul Ulama yang memang kental dengan tradisi ziarahnya.

“Ziarah bukan saja kepada orang yang telah mendahului kita tetapi ziarah kepada mereka yang masih hidup dan silaturahim bukan saja kepada orang yang masih hidup tetapi  juga kepada orang yang telah mendahului kita,” ungkap ketua PAC Tallo Mudassir Idrus.

Lebih lanjut kata pria kelahiran Ujung Padang itu, sebelum berangkat ke Makam Syekh Yusuf, PAC GP Ansor Kecamatan Tallo mendatangi kediaman salah satu Mursyid atau Guru yang terletak di Jalan Cendrawasih Kota Makassar.

Rumah Syekh Sayyid Abdul Rahim Assaggaf Puang Makka

“Kami pun tabarruk memohon petunjuk kepada Mursyid Habib terkait Makam apa saja yang mesti dikunjungi, tabarrukan ke ulama juga merupakan bagian dari tradisi Ansor Banser untuk mengharap barokah, yang kami kunjungi ialah Syekh Sayyid Abdul Rahim Assaggaf Puang Makka yang merupakan Ketua Dewan Penasehat PW GP Ansor Sulawesi Selatan,” jelasnya ke zonatimes.com Jumat 18 Oktober 2019.

Setelah meminta petunjuk di kediaman Mursyid. Kata dia lagi, PAC GP Ansor Tallo berpindah tempat menuju ke Makam Syekh Yusuf yang letaknya di Kabupaten Gowa.

Komentar

Baca Juga