Baznas Enrekang-BLK Makassar Kembali Melanjutkan Kerjasama Pelatihan


Selasa, 27 Okt 2020, 11: 29 pm-Edukasi

ZONATIMES.COM, Makassar – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Enrekang kembali lanjutkan kerjasama dengan pihak Balai Latihan Kerja (BLK) Makassar dalam program peningkatan keterampilan atau skill sumber daya manusia.

Pimpinan Baznas Enrekang, Dr Ilham Kadir bersama dengan Baharuddin telah menyerahkan 32 nama yang akan mengikuti pelatihan di BLK.

“Dari 32 nama tersebut akan dibagi menjadi dua kelas. Masing-masing kelas teknik las dan teknik listrik. Sebenarnya pelamar ada 50 lebih, tapi setelah diadakan seleksi, maka hanya tersisa 32 peserta yang lolos,” kata Ilham Kadir saat ditemui di Makassar, Selasa (27/10/2020).

Dosen Universitas Muhammadiyah Enrekang itu menjelaskan, dari 32 peserta yang lolos itu sudah termasuk ketentuan dari pihak BLK.

Ilham melanjutkan, Baznas Enrekang sengaja menggandeng BLK dan kerjasamanya sudah berjalan sejak beberapa tahun lalu, sebab dengan memberikan skill kepada anak-anak muda yang kurang mampu dan putus sekolah merupakan cara tepat dalam memberdayakan mereka.

“Dengan skill, maka anak-anak muda bisa bekerja di perusahaan dan atau mendirikan usaha dengan modal dari Baznas Enrekang,” imbuhnya.

Ilham juga mengatakan bahwa selama ini sudah banyak alumni BLK yang dibiayai Baznas Enrekang dan telah bekerja di berbagai perusahaan besar. Bahkan ada juga yang telah membuka usaha sendiri.

Zakat terus menjadi bagian penting dalam mewujudkan kesejahteraan umat, salah satunya menyalurkan bantuan kepada golongan miskin yang memerlukan keterampilan untuk kehidupan lebih baik,” terang Ilham.

Irfan