oleh

Berawal dari Bola, Pemain PSM Makassar Ini Berangkatkan Orang Tuanya Umrah

Gambar Gravatar-Edukasi - 28 September 2019

ZONATIMES.COM, Takalar – M. Rahmat salah satu pemain PSM Makassar tang berasal dari Takalar. Dari kecil hobby main sepak bola di lapangan tepat di depan rumahnya, setiap sore selalu meluangkan waktu untuk latihan main bola.

Setelah lulus Sekolah Menengah Atas (SMA), M. Rahmat itu semakin membulatkan tekadnya untuk terus berlatih meskipun harus menempuh jarak yang lumayan jauh karena rumahnya yang berada di Kecamatan Polongbangken Selatan sedangkan tempat latihannya berada di Polongbangken Utara, Takalar.

Meskipun hidup yang serba kekurangan tetapi memiliki cita-cita yang tinggi dan selalu berniat untuk memperbaiki perekonomian keluarga.

“Saya harus pinjam sepatu teman karena tidak memiliki sepatu bola sendiri, harus pinjam motor untuk pergi latihan, sampai-sampai pernah nabrak mobil yang isinya tentara semua. Tapi saya senang karna setiap pergi latihan bapak sering mengantar,” ujar Rahmat sapaannya, Sabtu, 28 September 2019.

Bully-an orang terhadapnya tidak pernah berpengaruh apapun karena dia hanya menganggap perkataan orang itu hanya di ujung lidah.

Akhirnya dengan usahanya serta kerja keras dari orang tua, Rahmat ikut seleksi PSM U21 tahun 2008 dan berhasil masuk Tim PSM Makassar tahun 2009, dan sampai sekarang sudah 10 tahun di PSM Makassar.

“Itu semua berkat usaha dari bapak saya yang kesana kemari cari jalan bagaimana supaya saya bisa ikut seleksi, serta do’a dan kerja keras dibarengi dengan ikhtiar. Jadi kesuksesan yang saya dapatkan sekarang itu karena usaha dan do’a dari orang tua,” ungkapnya.

Rahmat yang berhasil membanggakan orang tuanya dapat membangun rumah serta memberangkatkan umroh kedua orang tuanya dari hasil bermain sepak bola.

Citizen Report: Maghfirah

Komentar

Baca Juga