oleh

BPK Sulsel Libatkan Siswa Kawal Harta Negara

Gambar Gravatar-Edukasi - 22 November 2019

ZONATIMES.COM, Makassar – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan gelar acara bertajuk BPK Sulsel Jappa-Jappa-Kompetisi SMA/SMK dengan tema ‘Kawal Harta Negara’.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung BPK Provinsi Sulsel, Jl. Andi Pangerang Pettarani, Makassar, Kamis, 21 November 2019.

Wahyu Priyono selaku Kepala Perwakilan BPK mengatakan bahwa SMA sederajat sebagai genarasi millenial perlu mengetahui peran penting BPK dalam mengawal harta negara maka dibuatlah acara semacam ini sebagai salah satu bentuk edukasi.

Baca Juga  Imam Dusun di Jeneponto Dilatih BTQ, Simak Penjelasannya

“Saya berharap mereka semua punya cita-cita menjadi auditor BPK karena auditor adalah salah satu profesi, apalagi kalau menjunjung tinggi independensi, integritas dan nasionalisme kita akan memiliki peran dalam menyelamatkan harta negara dari penyimpangan-penyimpangan yang dilakukan para pelanggar,” kata Wahyu Priyono.

Wahyu Priyono menambahkan, setiap tahun ada program dari BPK yang berjalan dengan lancar sebagai bentuk penyuluhan kepada akademis dan masyarakat umum.

“Setiap tahun ada program, harus ada public relationuntuk mengenalkan BPK ke masyarakat luas sehingga masyarakat turut berpasrtisipasi, bentuknya akan disesuaikan dan dikreasikan, bisa saja nanti kita adakan di palopo, luwu dan sekitarnya,” tutupnya.

Baca Juga  GP Ansor Makassar Kembangkan Organisasi Lewat Ini

Komentar

Baca Juga