oleh

Orientasi Ecobrick di Area Car Free Day Sinjai

Gambar Gravatar-Edukasi - 25 Agustus 2019


ZONATIMES.COM, SINJAI – Kembali Rumah Dongeng Sinjai dengan Menggandeng Makassar Ecobrick Community menggelar workshop di Area CFD Lapangan Nasional Sinjai, (Minggu, 25/08/19).

Kegiatan ini bertujuan semata-mata sebagai orientasi Ecobrick kepada Masyarakat Kabupaten Sinjai terkhusus Masyarakat yang menghadiri kegiatan rutin di hari ahad yaitu Car Free Day.

Indrawati Abdi yang merupakan pemateri dari GEA Internasional menuturkan kegiatan ini tidak hanya sekedar mengisi plastik dalam botol melainkan ada standar yang harus sesuai untuk bisa di validasi GEA Internasional.

Baca Juga  Jelang Pelantikan, HMPI Sulsel Sambangi Wakil Ketua DPRD Provinsi

Tampak ikut nimbrung dalam kegiatan ini Ibu Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, Asdar Akmal Dharmawan selaku Kepala Bapenda Sinjai, Andhika Prananda selaku Pimpinan PLN Rayon Sinjai, Kakanda Zainal Abidin Ridwan selaku Direktur Sinjai Info, Dokter Ahli Bedah Kahar Anis.

“Salah satu cara kita membebaskan plastik di Sinjai dengan memungut, memilah, membersihkan untuk kemudian dijadikan aerobik”, Ungkap Kak Yani yang merupakan penggagas Ecobrick Sinjai dan Founder Rumah Dongeng Sinjai.

Baca Juga  Damkar Takalar Antisipasi Kebakaran Lewat Cara Ini

Kak Yani berharap semoga kedepannya kegiatan ini semakin digemari dan semakin banyak yang mau terlibat dan berbuat untuk Sinjai kita.

“Ecobrick sangat bagus mengubah polusi jadi solusi menuju Sinjai bebas plastik. Saya berhasil memvalidasi plastik dalam botol volume 330 ml dengan mengisolasi plastik 134 gram”. Ungkap, Ibu Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong

Baca Juga