oleh

Fordetak PTKIN se Indonesia Bahas Isu Global dan Kelembagaan di Gorontalo

Gambar Gravatar-Edukasi - 26 Oktober 2019

ZONATIMES.COM, Gorontalo – Dekan PTKIN se Indonesia satukan persepsi lewat Forum Dekan Tarbiyah dan Keguruan (Fordetak) di Hotel Grand Q  Gorontalo, Jumat-Minggu, 25-27 Oktober 2019.

Fordetak PTKIN se Indonesia ini dibuka langsung oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie.

Fordetak PTKIN se Indonesia ini membahas akreditasi mandiri dan aktualisasi PMA No 1 Tahun 2016 tentang sertifikasi profesi dan kompetensi.

“Sertifikasi merupakan sebagai pendamping ijazah bagi alumni tarbiyah dan keguruan dalam penguatan berkompetisi di dunia kerja,” kata Dekan FTK UIN Alauddin Makassar Dr Marjuni saat hadir di Fordetak didampingi oleh Wakil Dekan 1 Dr Sabir Umar.

Selain itu, lanjut Marjuni juga dibahas langkah-langkah penyelesaian sertifikasi, sebutnya masih ada 300.000 yang belum sertifikasi.

Fordetak ini akan masih berlanjut dengan beberapa pembahasan, tentang proses pembukaan prodi PPG, bakal dimulai di tahun 2020 mendatang.

Pembicara pada Fordetak, diantaranya dari Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Arskal Salim, Dirjend Pendis Kemenag RI, Prof Kamaruddin Amin, yang fokus bicara Isu-isu menyikapi perubahan Global dan penguatan kelembagaan.

Komentar

Baca Juga