oleh

Forkeis UIN Alauddin Juara Umum Temirleg Sabet 4 Piala Utama

Minggu, 01 Mar 2020, 6: 29 pm
Kader Forkeis UIN Alauddin Makassar (Foto:Ist)

ZONATIMES.COM, Pare Pare – Forum Kajian Ekonomi Syariah (Forkeis) UIN Alauddin Makassar berhasil meraih juara umum di ajang Temu Ilmiah Regional (Temirleg) yang di selenggarakan oleh  Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) di IAIN Pare Pare pada 27 – 29 Februari 2020.

Juara umum ini diraih setelah Forkeis memboyong 4 piala utama yang terdiri dari lomba Olimpiade Ekonomi Islam, Sharia Business Plan, dan Film Pendek serta Best Presentation Paper. Dengan total keseluruhan delegasi sebanyak 18 orang.

Baca Juga  Ojol Datangi Sekretariat PPP Sulsel, WPP Bagikan Ratusan Masker dan Hand Sanitizer

Kegiatan Temilreg ini dengan melibatkan 9 Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) Se-regional Sulawesi Selatan Barat dan Papua. Dengan mengusung tema sentral “Optimalisasi Ekonomi Digital dan Halal Life Style dalam Mendorong Perkembangan Ekonomi Syariah di Timur Indonesia”.

Koordinator Regional FoSSEI Sulselbar & Papua, Manjalin. Dalam sambutannya mengatakan jika tujuan diselenggarakan Temilreg ini adalah untuk mempererat ukhuwah serta jiwa kompetisi para kader FoSSEI.

“Temilreg ini diadakan bukan cuma sebagai ajang kompetisi tapi juga menjadi wadah bagi seluruh kader FoSSEI untuk menjalin ukhuwah dengan berbagai KSEI yang ikut serta dalam kegiatan ini, karena mengingat Temilreg adalah ajang kompetisi tahunan yang paling dinantikan oleh seluruh kader,”  tuturnya, 1 Maret 2020.

Baca Juga  Kunjungi Rumah Baca, ini Harapan Akbar Tanjung

Sementara itu FORKEIS, merasa sangat bersyukur atas prestasi besar yang mereka raih. “Alhamdulillah sekali, kami (Forkeis) mampu merebut kembali juara umum yang tahun lalu sempat lepas, ini adalah hasil kerja keras semua delegasi dan semangat dari kakak-kakak kami di Forkeis, selain itu piala juara umum ini juga kami persembahkan sebagai hadiah spesial ulang tahun Forkeis yang pada tanggal 25 Februari lalu memasuki usia 11 tahun,” ungkap Muh. Alif Hidayat, Direktur Eksekutif Forkeis.

Baca Juga  Hebat, Santri DDI Mattoanging Borong 12 Juara MTQ ke-32 Kabupaten Bantaeng

Sesaat setelah mendengarkan hasil pengumuman, FORKEIS langsung mengadakan sesi doa dan sharing bersama untuk merayakan pencapaian mereka dengan harapan mampu  mempertahankan gelar juara umum ini di tahun depan.

Citizen Journalist : Ega Rusanti

Baca Juga