Hadapi New Normal, Ratusan Polisi Gowa Berjaga Incar Warga Tak Pakai Masker

Gambar Gravatar
Kamis, 28 Mei 2020, 1: 13 pm-Edukasi

ZONATIMES.COM, Gowa – Kepolisian Polres Gowa turun ke jalan memberikan edukasi tentang penerapan New Normal Life. Demi memberikan pemahaman kepada seluruh lapisan masyarakat.

Kurang lebih 100 personil dibagi dalam beberapa Zona dan menempati beberapa pos intens memberi himbauan kepada warga sekaligus memberikan teguran dan edukasi agar tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Dengan penerapan new normal life secara bertahap diharapkan, seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Gowa semakin paham bagaimana menjalani hidup normal seperti biasa ditengah mewabahnya virus.” ujar Tambunan, Kabag Humas Polres Gowa.

Kapolres Gowa AKBP Boy Samola juga mengimbau agar seluruh personil disemua Zona langsung memberi teguran secara humanis kepada warga yang ditemukan tanpa menggunakan APD terkhusus masker kemudian memberikan pemahaman untuk selalu menggunakan masker serta beberapa anjuran sesuai protokol kesehatan.

“Saya juga meminta kepada seluruh personil agar memberi teguran dengan humanis jika terdapat masyarakat yang tidak mengunakan Masker saat berapa dijalan,” ujarnya.

Upaya yang kami lakukan dalam menerapkan new normal life kali ini adalah hal yang pertama pasca PSBB berakhir dan, saya berharap dengan New normal life maka kehidupan masyarakat dapat kembali kormal namun tetap sesuai protokol kesehatan yang ada agar penularan virus dapat kita minimalisir secara bersama,” tutup Kapolres Gowa