oleh

Hebat, Santri DDI Mattoanging Borong 12 Juara MTQ ke-32 Kabupaten Bantaeng

Senin, 24 Feb 2020, 12: 20 am
Kontingen kecamatan Bantaeng sebagai Juara Umum MTQ ke 32 Kabupaten Bantaeng (Foto:Aril)

ZONATIMES.COM, Bantaeng – Santri dan santriwati Pondok Pesantren DDI Mattoanging Bantaeng berhasil memborong 12 juara di Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-32 tahun 2020 Tingkat Kabupaten Bantaeng.

Rasa syukur terucap dari sala satu pembina pondok pesantren DDI Mattoanging Bantaeng atas capaian yang dirahi santri dan santriwatinya. Semuanya tak lepas dari keikhlasannya belajar dan terus latihan tak kenal lelah.

“Alhamdulillah, kita bersyukur santri dan santriwati pondok pesantren DDI Mattoanging Bantaeng, bisa tampil memuaskan hingga berhasil meraih beberapa juara di cabang lomba MTQ kemarin. Semua itu tak lepas dari keikhlasannya belajar dan terus latihan,” kata Aril Parela, Pembina pondok, Minggu, 23 Februari 2020.

Baca Juga  Aksi Sosial Kepmi Bone Kecamatan Kajuara di Tengah Pandemi

Aril berhapa, santri dan santriwati yang juara bisa lebih giat lagi belajar dan latihan, juga bagi yang mewakili Kabupaten Bantaeng di MTQ tingkat provinsi mampu membawa nama baik daerah, khususnya pondok pesantren DDI Mattoanging Bantaeng hingga ke Nasional.

“Kiat berhapa santri dan santriwati tetap belajar tak henti-hentinya latihan. Semoga para santri dan santriwati yang mewakili Bantaeng nanti di tingkat Provinsi bisa tampil maksimal hingga bisa tembus ke Nasional, bawa nama baik daerah dan pastinya pondok pesantren DDI Mattoanging Bantaeng,” ucap Aril sang Juara Nasional itu.

Adapun juara-juara yang dirahi santri dan santriwati pondok pesantren DDI Mattoanging di MTQ ke-32 tahun 2020 tingkat kabupaten Bantaeng dari setiap perwakilan cabang lomba dan kecamatan, sebagai berikut:

Baca Juga  Kapolres Pangkep Berikan Tabungan Pendidikan Kepada Korban Bulyying

– Cabang lomba Musabaqoh Syahril Quran (MSQ)
1. MSQ PA: Muh. Ibrahim, Syahrul, Muh.Fatun: Juara 1 (Kecamatan Bantaeng).
2. MSQ PI: Wanda Nur Fadila, Mardiyah, Miftahul Hukmi: Juara 1(Kecamatan Tompobulu).
3. MSQ PA: Juara 3 (Kecamatan Gantarangkeke), Juara Harapan 1 (Kecamatan Pa’jukukang).
4. MSQ PI: Juara 3 (Kecamatan Bantaeng), Juara Harapan 4 (Kecamatan Pa’jukukang).

-Cabang lomba Cerdas Cermat Quran (CCQ)
1. CCQ PA: M.Farid Hidayat, A.Muh.Abdillah, Irwansyah Syam: Juara 1 (Kecamatan Bantaeng).
2. CCQ PI: Mufliha, 2 orang lainnya: Juara 1 (Kecamatan Bantaeng).
3. CCQ PA dan PI: Juara 2 (Kecamatan Tompobulu).

Baca Juga  Imam Dusun di Jeneponto Dilatih BTQ, Simak Penjelasannya

– Cabang Lomba Tilawatil Quran Remaja
1. Tilawah Remaja PA: Nur Fadli :Juara 1 (kecamatan Tompobulu)
2. Tilawah Remaja PI: Khaerunnisa Juara Harapan 1 Kecamatan Bantaeng.

Diketahui MTQ ke 32 tahun 2020 tingakat kabupaten Bantaeng dilaksanakan di lapangan Dampang, sebagai tuan rumah Kecamatan Gantarangkeke, dihelat selama satu pekan, dimulai 17 berakhir 22 Februari 2020 kemarin. Dengan memperlombakan 9 cabang dan diikuti peserta utusan dari 8 Kontingen Kecamatan. Peserta sebanyak 416 putra dan 236 putri, serta dewan hakim dan juri yang berjumlah 45 orang.

Komentar

Baca Juga