oleh

HMPI Sulsel Dukung PSBB di Makassar Tapi…

Senin, 20 Apr 2020, 1: 35 pm
Ketua HMPI Sulsel Takdir Khair(zonatimes.com)

ZONATIMES.COM, Makassar – Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HMPI) Sulsel mendukung pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Makassar tapi pemerintah harus memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kami mendukung pemberlakuan PSBB. Karena memang ini langkah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona ditengah melonjaknya jumlah pasien positif Covid-19 di Makassar,” ujar Ketua HMPI Sulsel, Takdir Khair lewat keterangan tertulisnya, Senin (20/4/2020).

Namun pemerintah harus mempersiapkan segala kebutuhan masyarakat untuk menunjang kesuksesan PSBB dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 .

Baca Juga  Ansor Banser Tallo Makassar Jaga Tradisi NU Lewat Ziarah Makam Syekh Yusuf

Misalnya, kata Takdir masalah kebutuhan ekonomi yang harus diantisipasi dengan jaringan pengaman sosial, seperti pemberian bantuan sembako bagi masyarakat secara merata yang terdampak Covid-19.

Takdir berharap dengan pemberlakuan PSBB di Makassar mampu menekan penyebaran Covid-19 sehingga semua aktivitas bisa kembali normal.

“Kita semua berharap dengan PSBB ini mampu menekan penularan covid hingga semua kembali normal agar kita bisa kembali beraktifitas seperti semula,” tuturnya.

Untuk diketahui, pemerintah kota Makassar telah menetapkan PSBB efektif berlaku pada 24 April hingga 7 Mei 2020 mendatang. Saat ini PSBB telah memasuki tahap sosialisasi dan uji coba hingga 23 April.

Baca Juga