IPMK Latearaduni Bone dan jajaran aparat pemerintah kecamatan Kahu
IPMK Latearaduni Bone dan jajaran aparat pemerintah kecamatan Kahu

IPMK Lateariduni Bone Sediakan Bilik Disinfektan untuk Lawan Corona

ZONATIMES.COM, Bone – Ikatan Pelajar Mahasiwa Kahu (IPMK) Lateariduni kecamatan Kahu, kabupaten Bone, Sulawesi Selatan turut andil dalam pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) bersama pemerintah setempat.

Pengadaan Bilik Disinfektan di posko pencegahan dan penanganan (Covid-19) yang bertempat di depan kantor kecamatan Kahu merupakan satu langkah preventif yang dilakukan IPMK Lateariduni menekan laju penyebaran virus Covid-19.

“Melalui Bilik Disinfektan ini mudah-mudahanan bisa mengurangi beban masyarakat begitupun pemerintah kecamatan Kahu dalam menghadapi problema tersebut (Covid-19),” kata Ketua Umum IPMK Lateariduni, Arviandi Marsuki lewat keterangan tertulisnya, Jumat (17/4/2020).

Sementara itu, Dewan Pertimbangan IPMK Lateariduni, Muh. Anwar mengatakan kedepannya aparat pemerintah kecamatan Kahu bisa terus bersinergi dalam membangun kecamatan Kahu yang lebih baik dan terus mendukung aksi mahasiswa.

“Semoga pemerintah daerah, khususnya kecamatan Kahu agar senantiasa terus memberikan support terhadap aksi-aksi yang di lakukan oleh mahasiswa/pelajar yang bersifat positif, sehingga sinergitas antara mahasiswa dengan pemerintah tetap terjalin dengan baik,” harapnya.

Aksi sosial ini mendapat apresiasi dari Camat Kahu, Andi Rahmat Musrya, ia berjanji akan terus mendukung kegiatan-kegiatan mahasiswa di kecamatan Kahu.

“Saya selaku camat Kahu sangat mengapresiasi kegiatan kemanusiaan dalam bentuk pengadaan bilik disinfektan ini, dan siap memberi support setiap kegiatan yang akan dilakukan olek IPMK,” tutur Andi Rahmat Musrya.

Ia berharap dengan adanya Bilik Disinfektan bisa dipergunakan oleh masyarakat agar lebih peduli lagi dengan kondisi kesehatan di tengah pendemi Covid-19. Selain itu ia juga mengajak masyarakat agar ikut terlibat memerangi Covid-19.

“Saya mengajak kepada pemuda pemudi yang ada di kecamatan kahu untuk ikut terlibat dan mengambil peran penting. Karena pencegahan virus corona ini bukan hanya tugas pemerintah, tetapi menjadi tugas bersama bagi kita semua,” paparnya.