oleh

Jaga Tradisi, Puluhan Remaja di Makassar Ikut Program Rumah Barzanji NU

Senin, 16 Nov 2020, 6: 24 am
Remaja ngaji Kitab Barzanji lewat program Rumah Barzanji NU

ZONATIMES.COM, Makassar – Puluahan anak remaja di Kota Makassar dibina membaca Barazanji lewat program Rumah Barazanji Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdatul Ulama Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Program Rumah Barazanji tersebut dilaksanakan 3 kali dalam sepekan yang diikuti dari binaan anak remaja berbagai wilayah di Kecamatan Mamajang seperti, dari Kelurahan Maricaya Selatan dan Kelurahan Mamajang maupun dari luar kecamatan tersebut.

Tak hanya di MWC, Pengurus Anak Cabang Muslimat Kecamatan Mamajang juga memiliki Rumah Barazanji yang dilaksanakan setiap hari Rabu, diikuti 20 ibu majelis Taklim yang dibina langsung oleh Hasniati sebagai ketua.

“Anak-anak dan Remaja yang dibina sekitar 30 orang, di sekitar wilayah kel. Maricaya Selatan dan kel. Mamajang luar kec. Mamajang. Dan ibu-ibu Majelis Taklim sekitar 20 orang,” kata Ketua Tanfidziyah NU Kecamatan Mamajang, Jusman Karim, Minggu (15/11/2020).

Jusman Karim mengatakan, program Rumah Barazanji tersebut untuk membumikan tradisi Nahdatul Ulama, juga generasi bisa meneladani Nabi Muhammad SAW.

“Kita menginginkan agar generasi ke depan bisa membaca Barazanji dan berakhlak seperti Rasulullah SAW, karena di dalam kitab Barazanji dikisahkan sifat-sifat Rasulullah SAW,” ucap dia.

Jusman berharap agar semua Ranting Nahdatul Ulama yang ada di Kecamatan Mamajang dapat membuka Rumah Barazanji.

Baca Juga