Jelang Ujian, 160 Peserta PPG Kembali Dibekali Materi

Gambar Gravatar
Kamis, 21 Nov 2019, 11: 39 pm-Edukasi

ZONATIMES.COM, Gowa – Setalah mengikuti Program Induksi Guru (PIG), para peserta PPG kembali dibekali materi PPG untuk penguatan pengatahuan menjalang ujian.

Penguatan materi PPG ini dilaksanakan di Aula Rektorat Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), Samata-Gowa, Kamis, 21 November 2019.

Antusias para peserta PPG, terlihat dari kehadirannya kurang lebih 160 orang dari berbagai daerah di Indonesia timur, terdaftar provinsi Sulsel, Sulteng, Sultra, Papua, Ambong, Ternate.

160 peserta PPG ikuti penguatan materi PPG (Foto:Ist/zonatimes.com)
Jelang ujian 160 peserta PPG ikuti penguatan materi PPG (Foto:Ist/zonatimes.com).

Pelaksana dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UINAM menghadirikan narasumber dari Kasubdit Bina MI dan Bina MTs Kementerian Agama RI, Dr. Ainun Rofiq, Rektorat GTK Kemenag RI, Mustafa Fahmi, dan Kepala Biro Akademik UINAM.

Disampaikan beberapa pembahasan terkait materi PPG seperti pembelajaran daring, penguatan materi melalui lokakarya, pelaksanaan tri out 1 dan 2 sampai pada studi general.

Dekan FTK UINAM Dr Marjuni yang didampingi oleh beberapa kabinet kerjanya, Wakil Dekan 1, Wakil Dekan 2 dan Wakil Dekan 3 serta jajaran Ketua Jurusan, sampaikan apresiasi kepada peserta PPG dan juga pemerintah Kemenag.

“Pemerintah dalam hal ini Kemenag, perhatiannya terhadap guru-guru sangat tinggi, kita apresiasi semua itu, apa lagi guru-guru yang belum ditakdirkan menerimah sertifikat pendidik pada tahun 2018 lalu, hingga bisa ikut penguatan materi sebelum ikuti uji pengatahuan,” ungkap Dr Marjuni saat sambutannya.

Diketahui, peserta PPG bakal mengikuti ujian pengetahuan pada tanggal 23 dan 24 November 2019 di di Gedung Saintek UINAM Samata-Gowa.