oleh

Kodi DKI Jakarta Gelar Pendidikan Kader Mubalig dan Deklarasi Pemuda Handal

Jumat, 28 Feb 2020, 11: 52 pm
Peserta Orientasi Pendidikan Kader Mubalig (Foto:Takdir)

ZONATIMES.COM, Bogor – Koordinasi Dakwah Islam (Kodi) Provinsi DKI Jakarta mengadakan Kegiatan Orientasi Pendidikan Kader Mubalig kepada seluruh peserta Pendidikan Kader Mubalig (PKM) XXVII.

Acara ini dibuka oleh Sekretaris Kodi DKI Jakarta, KH. Syamsul Ma’arif bersama Wakil Ketua Kodi, KH. Danu Jamaluddin Saifuddin. Berlangsung selama dua hari di Cisarua, Puncak Bogor Jawabarat, Rabu- Kamis, 26-27 Februari 2020 kemarin.

Pada kegiatan itu, dibentuk pula Lembaga Persatuan Muballig Indonesia Handal yang disingkat Pemuda Handal dan Mismubarak, sebagai ketua terpilih secara musyawarah atau pemilihan umum.

Baca Juga  Ansor Banser Tallo Makassar Jaga Tradisi NU Lewat Ziarah Makam Syekh Yusuf

Kesempatan itu juga, Mismubarak mendeklarasikan Lembaga Pemuda Handal dan langsung dikukuhkan oleh Dr. KH. Sukanta, mantan Ketua Kodi, sekaligus anggota Majelis Ulama Indonesia DKI Jakarta.

Ketua Pemuda Handal, Mismubarak berharap lembaga ini menjadi wadah lahirnya Muballig Handal di Indonesia sesuai dengan tuntutan al-Quran dan Hadis. Dengan berlandaskan “QS. Ali Imran:104, Qs. An-Nahl:125, Qs. Lukman:19”.

Dewan Penasehat Pemuda Handal KH. Danu Jamaluddin Menyampaikan Apresiasi kepada pengurus yang baru dikukuhkan.

“Dari masa ke masa, setiap angkatan PKM Kodi Jakarta selalu melahirkan inspirasi yang berbeda beda, Tahun ini PKM Angk. 27 yang di nahkodai oleh Mismubarak, akan menjadi contoh terbaik untuk generasi kedepannya,” tutur Kyai Danu.

Komentar

Baca Juga