oleh

Kolaborasi Dua Trainer Berikan Motivasi Kepada 97 Siswa Ponpes Bahrul Ulum Bontorea

Gambar Gravatar-Edukasi - 28 September 2019

ZONATIMES.COM, GOWA – Salah satu program Mahasiswa PPL Jurusan Manajemen Pendidikan Islam UIN Alauddin Makassar di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Bontorea Kabupaten Gowa, yakni melaksanakan Workshop Pendidikan dengan tema Hypnomotivation kepada 97 yang terdiri dari siswa/i Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA), pemberian motivasi kali ini di sampaikan oleh Muh Anwar, CEO The Indonesian Teaching Mind Technology (ITMT) dan Ibu Handayani, S.Pd.I (guru dan Motivational Trainer for Learning and Teaching, berlangsung (28/9) di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Bontorea, Kabupaten Gowa.

Pimpinan Pondok Pesantren Bahrul Ulum,H. M Arwani dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Pendidikan memiliki arti sebagai sebuah proses pengubahan sikap dan tata laku seseorang atau kelompok orang dalam usaha mendewasakan manusia melalui upaya pengajaran dan latihan, Menurut Ki Hajar Dewantara.

Baca Juga  Orientasi Ecobrick di Area Car Free Day Sinjai

“ Pendidikan adalah daya upaya untuk memajukan budi pekerti, pikiran serta jasmani anak agar dapat memajukan kesempurnaan hidup dan menghidupkan anak yang selaras dengan alam dan masyarakatnya”.

Workshop Pendidikan dengan tema Hypnomotivation kepada 97 yang terdiri dari siswa/i Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA

Pendidikan dapat membentuk karakter yang di miliki seseorang. Sedangkan tujuan dari pendidikan itu sendiri adalah untuk menciptakan sesorang yang berkualitas dan berkarakter sehingga memiliki pandangan yang luas kedepan dan untuk mencapai cita-cita yang diharapkan serta mampu beradaptasi secara cepat dan tepat dalam berbagai lingkungan.

Baca Juga  Kuliah Umum FTK UIN Alauddin, Bahas Pendidikan di Era Revolusi Industri 4.0

Dalam mengakhiri sambutannya Kepala Madrasah Tsanawiyah menekankan bahwa “Seluruh Siswa harus meningkatkan displin, kejujuran, pantang menyerah, hormat kepada kedua orang tua serta senantiasa meningkatkan ketaqwaannya kepada Tuhan Yang maha Esa”, pungkasnya.

Kedua narasumber dalam kesempatan tersebut sangat pro aktif terhadap para siswa dalam penyampaian materi/ pemberian motifasi kepada siswa, sehingga terjadi komunikasi dua arah yang dapat di terima oleh peserta.

Kunci meraih kesuksesan yang di sampaikan oleh kedua trainer tersebut antara lain merupakan salah satu kunci menuju kesuksesan adalah 4 ON , yaitu Passion, Vision, Action dan Collaboration.

Baca Juga  HMJ Akuntansi UINAM Gelar Seminar, Perkuat Calon Akuntan di Era SDGs

Ke- empat hal tersebut jika di lakukan dengan baik tentunya akan menjadi salah satu kunci kesuksesan.

Dalam workshop Hypnomotivation kali ini, diselingi dengan beberapa simulasi-simulasi hypnosis kepada beberapa peserta di akhir kegiatan oleh Anwar, yang membuat para peserta antusias hingga akhir kegiatan, beberapa peserta akhirnya memahami bahwa hypnosis atau hypnotis adalah sesuatu yang baik, tidak seperti yang mereka pikirkan sebelumnya bahwa praktek hypnosis adalah sesuatu yang negatif, seperti yang mereka lihat di media-media televisi selama ini.

[##]

Komentar

Baca Juga