oleh

Legislator Sulsel Andi Etti Pantau Kesiapan Pemda Wajo Tangani Covid-19

Gambar Gravatar-Edukasi - 25 Maret 2020
Andi Nurhidayati saat Kunjungan Kerja di Kabupaten Wajo (Foto: Rahman)

ZONATIMES.COM, Wajo – Anggota DPRD Sulsel, Andi Nurhidayati Zainuddin menggelar kunjungan kerja ke daerah pemilihannya, Kabupaten Wajo, Rabu (25/3/2020).

Kunjungan kerja tersebut untuk memantau kesiapan kesiapan dan langkah-langkah pemerintah Kabupaten Wajo dalam penanganan virus corona Covid-19.

Wakil Ketua Komisi B DPRD Sulsel diterima langsung oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyakit Covid-19 Kabupaten Wajo, Amiruddin, yang juga sebagai Sekretaris Daerah (Sekda).

“Ada beberapa informasi yang kami dapatkan untuk Kami tindaklanjuti, ini penting agar kami dapat memberikan support maksimal,” ujar Andi Etti sapaannya, usai menggelar pertemuan.

Baca Juga  Inovasi Mahasiswa KKN UIN, Learning Room di Pojok Desa Labokong Soppeng

Sekretaris Fraksi PPP DPRD Sulsel juga berharap gugus ini juga terus melakukan edukasi kepada masyarakat untuk mentaati kebijakan pemerintah seperti social distancing (pembatasan sosial).

“Penanganan Covid-19 ini membutuhkan kerjasama masyarakat, tentu yang harus terus dilakukan adalah sosialisasi dan edukasi untuk menghambat penyebaran virus ini,” jelasnya.

Wakil Ketua PPP Sulsel ini menilai langkah yang dilakukan Pemda Wajo melibatkan beberapa instansi dan lembaga pemerintah dalam melakukan sosialisasi sudah sangat baik, seperti melibatkan pihak kepolisian dan TNI.

Baca Juga  Mahasiswa KKN UINAM di Patampanua Pinrang Semprot Disinfektan Masjid dan Gereja

Namun Legislator Sulsel dua periode ini berharap agar pelibatan organisasi sosial keagamaan juga dapat dimaksimalkan untuk mengedukasi masyarakat agar mata rantai penyebaran virus ini dapat dihentikan.

“As’adiyah, NU, Muhammadiyah dan ormas keagamaan lainnya juga perlu dilibatkan untuk mengedukasi warga. Selain itu, peran pendamping keluarga harapan (PKH), pendamping desa dan penyuluh agama bisa dimaksimalkan untuk memberikan edukasi ke masyarakat dampingannya masing-masing,” ujarnya.

Baca Juga