oleh

Mahasiswa KKN Siapkan 3 Program Unggulan di Kelurahan Pekkabata Pinrang

Kamis, 05 Des 2019, 12: 54 am
Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar di Kelurahan Pekkabata Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang (Foto: Nurfahmi Afrian/zonatimes.com)

ZONATIMES.COM, Pinrang – Kuliah Kerja Nyata (KKN) bentuk pertanggungjawaban mahasiswa atas ilmu yang didapatkan dari kampus, semua itu tak lain untuk masyarakat. Lepas dari itu, KKN juga sebagai bentuk implementasi mahasiswa dari tuntutan tri darma perguruan tinggi, pengajaran penelitian dan pengabdian.

Untuk menggugurkan semua itu, mahasiswa KKN harus menciptakan program kerja yang berdampak positif bagi masyarakat. Demikianlah dilakukan mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar di Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Baca Juga  Kuliah Umum FTK UIN Alauddin, Bahas Pendidikan di Era Revolusi Industri 4.0

Seminar program kerjanya. Merumuskan kegiatan-kegiatan unggulan, seperti Festival Anak Soleh, Pekan olahraga, Pekan Arabi. Kegiatan seminar berlangsung, Rabu, 4 Desember 2019 di Kantor Kelurahan Pekkabata yang dihadiri ketua LKK, Babinkamtibmas, Kepala lingkungan, toko pemuda dan agama serta seluruh lapisan masyarakat.

Kordinator Desa, Syamsir berharap dengan program kerja yang telah dirumuskannya bisa terealisasi dan berdampak positif bagi masyarakat. “Semoga program kerja yg kami laksanakan bisa bermanfaat bagi masyarakat secara umum dan menjadi pembelajaran bagi kami secara khusus,” ujar mahasiswa Jurusan Kesejahteraan Sosial itu.

Baca Juga  Seminar Program KKN, Lurah Lampa Pinrang Janjikan Mahasiswa Lampa Toa'

Senada juga disampaikan pemerintah kelurahan, Syafruddin S.E, berharap dengan kehadiran mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar mampu memberi warna bagi masyarakat. “Semoga mahasiswa kkn dari UIN ini bisa memberikan warna yg baru buat masyarakat,” harap Kepala Keluarahan Pekkabata itu.

Citizen Reporter: Nurfahmi Afrian

Komentar

Baca Juga