oleh

Mahasiswa KKN UINAM di Patampanua Pinrang Semprot Disinfektan Masjid dan Gereja

Minggu, 29 Mar 2020, 1: 53 pm
Mahasiswa KKN UINAM dan aparat pemerintah setempat di kecamatan Patampanua Pinrang (Foto: Ihwan)

ZONATIMES.COM, Pinrang – Dampak virus Corona (Covid-19) merebak di Indonesia membuat pemerintah mengumumkan masa darurat bencana diperpanjang hingga 29 Mei 2020.

Kasus positif Covid-19 semakin melonjak tinggi di sejumlah provinsi yang ada di Indonesia termasuk Sulawesi Selatan telah mencapai 29 orang.

Upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh pemerintah, tak terkecuali para relawan mahasiswa dan lembaga pemuda ikut membantu memotong mata rantai Covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan oleh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UINAM di Kelurahan Benteng, kecamatan Patampanua bekerjasama dengan pemerintah setempat serta KNPI kabupaten Pinrang.

Baca Juga  Imam Dusun di Jeneponto Dilatih BTQ, Simak Penjelasannya

Upaya pencegahan penyebaran virus Corona ini dilakukan dengan cara penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah tempat, seperti masjid, musholla, gereja, sekolah dan pasar serta tempat publik lainnya.

“Pencegahan penularan Covid-19 ke masyarakat sangat rentan apa lagi tempat-tempat umum menjadi tempat penularan penyakit Corona, karenanya kami melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat,” kata Kordinator KKN UIN Alauddin Makassar Angkatan 62, kecamatan Patampanu, Ikhwan Darsa, lewat keterangan tertulisnya, Minggu, (29/3/2020).

Kata Ihwan, dalam kegiatan ini sejumlah tokoh masyarakat, tokoh pemuda, kepala lingkungan, Babinkamtibmas, BABINSA kelurahan Benteng juga turut serta membantu penyemprotan disinfektan.

Baca Juga