oleh

Mahasiswa KKN UNM Tanam 2000 Mangrove Cegah Abrasi di Pulo Baluno Majene

Gambar Gravatar-Edukasi - 8 Desember 2019

ZONATIMES.COM, Majene – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Program Pengalaman Lapangan (PPL) angkatan XIX Universitas Negeri Makassar (UNM) Kabupaten Majene mengadakan Bakti Sosial (Baksos).

Acara ini mengusung tema “Meningkatkan Kepedulian dan Parsitipasi Generasi Muda Dalam Mitigasi Dampak Perubahan Iklim Global” yang berlangsung di Pulo Baluno, Kecamatan Sendana, Minggu, 8 Desember 2019.

Ketua Panitia Baksos, Muh. Mushaddiq A mengatakan tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut untuk menjalin silaturahmi antar mahasiswa KKN Majene dan juga antar siswa. Penanaman mangrove juga bermanfaat untuk menciptakan ekosistem flora dan fauna, melestarikan lingkungan, dan membentengi bibir pantai dari abrasi.

Baca Juga  Top, SMAN 3 Makassar Raih Penghargaan Piala Merak Sekolah Ramah Anak

“Penanaman mangrove ini untuk membentengi bibir pantai guna mencegah abrasi,” katanya.

Shaddiq melanjutkan, sebanyak 2000 mangrove yang ditanam di pesisir pantai. Baksos ini juga melibatkan mahasiswa KKN dan siswa se Kabupaten Majene, serta masyarakat sekitarnya.

“Kami memilih penanaman mangrove di pantai Sendana karena melihat lokasinya strategis dan juga pernah ada yang melakukan baksos sebelumnya disini,” ungkapnya.

Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris ini berharap, semoga yang dilakukan saat ini dapat dirasakan manfaatnya kelak dan kegiatan seperti ini akan selalu ada.

Baca Juga  Alumni DDI Bantaeng Akan Peringati Milad DDI Selama Dua Hari di Pondoknya

“Semoga dengan adanya Baksos ini mampu menggerakkan hati siswa, masyarakat sekitar, dan juga mahasiswa KKN akan manfaat dri penanaman bakau,” harapnya. (*)

Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah

Komentar

Baca Juga