oleh

Mahasiswa UNM Gelar Workshop Media Pembelajaran di Polman

Gambar Gravatar-Edukasi - 30 November 2019

ZONATIMES.COM, Polman – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Program Pengalaman Lapangan (PPL) angkatan XIX Universitas Negeri Makassar (UNM) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) menggelar Workshop Media Pembelajaran.

Acara tersebut mengusung tema “Blanded Learning and Play Counseling” yang berlangsung di Aula Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Polewali, Sabtu, 30 November 2019.

Ketua Panitia Workshop, Muh. Afdhal Arifin mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan guru-guru di kabupaten Polman dalam mengaplikasikan strategi pembelajaran lewat daring. Sebanyak 70 guru di semua jenjang pendidikan yang ikut dalam acara ini.

Baca Juga  Dr Marjuni Bicara NKRI di Harlah Pramuka Ponpes Madani Gowa

“Agar guru mampu mengaplikasikan strategi pembelajaran berbasis blended learning,” ujarnya.

Lanjut, ia juga mengungkapkan bahwa ada dua item workshop kali ini, yaitu Play Counseling dan Blanded Learning. Narasumber yang dihadirkan memiliki background yang handal di bidangnya.

“Pemateri kami itu ada dua, Akhmad Harun untuk materi Play Counseling dan Arnidah untuk materi Blanded Learning,” ungkapnya.

Mahasiswa Pendidikan Luar Biasa (PLB) ini berharap, diselenggarakannya acara ini mampu meningkatkan kualitas tenaga pendidik khususnya di daerah Polman. Workshop ini merupakan Program Kerja (Proker) Kabupaten.

Baca Juga  Ternyata! Bu Bau Keliling Jual Tissue di Kampus UIN Karena Ini, Simak Kisahnya

“Semoga mutu tenaga pendidik semakin berkualitas dan mengikuti perkembangan zaman,” harapnya. (*)

Komentar

Baca Juga