Persiapan Sekolah Tatap Muka, Mahasiswa MPI UINAM Gelar Service Learning di SMPIT Umar Bin Khattab Pangkep

Gambar Gravatar
Jumat, 16 Jul 2021, 6: 31 am-Edukasi

ZONATIMES.COM, Pangkep – Mahasiswa Jurusan Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) menggelar Service Learning. Kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian mahasiswa semester 6 MPI UINAM ke sekolah-sekolah yang ada di Sulsel. 

Sebelum kegiatan berlangsung, Rahmadina Ali selaku ketua kelompok dari mata kuliah Manajemen Kelas melakukan observasi lebih awal. Dimana, Service Learning kelompok yang diketuai Rahmadina Ali dilakukan di  SMPIT Umar Bin Khattab Pangkep, Sulsel. 

“Kami telah melakukan observasi selama sepekan untuk menyelesaikan tugas mata kuliah Manajemen Kelas,” kata Rahmadina.

Lebih kanjut, Rahmadina menjelaskan tujuan dari diadakannya Service Learning di SMPIT Umar Bin Khattab Pangkep. “Kegiatan ini kami lakukan untuk feedback sekolah yaitu membantu pihak sekolah untuk menata ruang kelas untuk persiapan tatap muka di masa Covid-19,” tambah Rahmadina. 

Rahmadina dengan anggota kelompok lainnya menata ruang kelas SMPIT Umar Bin Khattab Pangkep dengan memberikan beberapa hiasan dinding. Apa yang dilakukan mahasiswa MPI UINAM ini adalah bagian dari tugas kuliah dari mata kuliah Manajemen Kelas. “Kita memberikan ucapan terima kasih karena telah membantu menyelesaikan tugas mata kuliah ini,” ucapnya.

Selama observasi, Rahmadina dan anggota kelompoknya menata manajemen kelas dan. Mengawas. Ada pula sesi wawancara serta mendiskusikan tentang  persiapan sekolah tatap muka yang akan dilaksanakan pada September yang akan datang. 

Apa yang dilakukan Rahmadina sesuai arahan dosen mengampuh mata kuliah Manajemen Kelas. “Kami melakukan observasi ini sesuai dengan arahan dosen yang untuk melaksanakan kegiatan Service Learning di SMPIT Umar Bin Khattab,” tutup Rahmadina.