oleh

Kunjungi Rumah Baca, ini Harapan Akbar Tanjung

Gambar Gravatar-Edukasi - 24 Agustus 2019
Tokoh Nasional, Akbar Tanjung bersama Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong melakukan kunjungan di Rumah Baca "Lampu Badai" di Jalan Bulu Manyurung, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sabtu (24/8/2019). Wahyu/zonatimes.com

ZONATIMES.COM, Sinjai – Salah satu Tokoh Nasional, Akbar Tanjung bersama Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong melakukan kunjungan di Rumah Baca “Lampu Badai” di Jalan Bulu Manyurung, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sabtu (24/8/2019).

Dalam kunjungannya, Akbar mengungkapkan rasa ketertarikannya terhadap Komunitas Lampu Badai. Karena menurut dia, rumah baca merupakan wadah yang perlu dikembangkan agar memberikan manfaat khususnya di dunia literasi.

“Saya sangat tertarik dan kagum atas kegiatan yang dilakukan oleh Komunitas Lampu Badai dalam membangun rumah baca ini, karena anak saya yang bungsu, Sekar Krisnauli saat ini juga aktif dalam aktifitas rumah baca dan organisasi ruang guru di Jakarta,” ungkapnya.

Baca Juga  Imam Dusun di Jeneponto Dilatih BTQ, Simak Penjelasannya

Selain itu, Eks Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) ini mengatakan agar para pengurus di Rumah Baca senantiasa melakukan pengembangan dalam segala aspek. “Saya berharap pembangunan rumah baca ini senantiasa dijaga dan dikembangkan, sebab sangat banyak manfaatnya bagi kita,” katanya.

Di sisi lain, Founder Rumah Baca Lampu Badai, Nur Amrita pun menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan Akbar Tanjung ke Rumah Baca yang dikelolanya saat ini. Ia menuturkan, bahwa wejangan yang diberikan oleh mantan Ketua Umum PB HMI tersebut telah membuka pintu referensinya terkait bagaimana mengelola Rumah Baca ke depan.

Baca Juga  Mahasiswa UNM Gelar Workshop Media Pembelajaran di Polman

“Saya sempat kaget waktu mengetahui rumah Baca Lampu Badai akan dikunjungi oleh Bapak Akbar Tanjung. Beliau ternyata orangnya sangat sederhana, dan tentunya saya juga berharap semoga tempat ini bisa bermanfaat bagi penerus-penerus bangsa dan insyaallah jika tidak ada halangan kami akan membangun Rumah Baca di setiap Kecamatan di Kabupaten Sinjai,” tandasnya. (*)

Baca Juga