Sebelum Wafat, Syekh Ali Jaber Ajak Amalkan Ibadah Ini Setiap Hari

Gambar Gravatar
Kamis, 14 Jan 2021, 11: 32 pm-Edukasi

ZONATIMES.COM,– Syekh Ali Jaber meninggal dunia, Kamis 14 Januari 2021. Ia meninggal dunia saat dalam perawatan medis di Rumah Sakit Yarsi, Jakarta.

Sebelum meninggal dunia, ulama kelahiran Madinah, Arab Saudi 3 Februari 1976 ini sempat dinyatakan positif Covid-19. Syekh Ali Jaber bahkan sempat masuk ruang ICU pada 30 Desember lalu.

Ustaz Yusuf Mansur yang pertama kali mengabarkan ulama bernama lengkap Ali Saleh Mohammed Ali Jaber meminta doa melalui akun Instagram pribadinya @yusufmansurnew. “Innaa lillaahi Wa Innaa Ilaihi Raaji’uun. Syaikh Ali Jaber wafat di RS Yarsi, jam 8.30. Mohon do’anya,” tulis Yusuf Mansur.

Kendati sebelumnya sempat dinyatakan positif Covid-19, Yusuf Mansur mengonfirmasi kalau Syekh Ali Jaber meninggal dunia bukan dalam keadaan terserang penyakit Covid-19. Ulama karismatik itu meninggal dunia karena penyakit paru-paru.

Seperti diketahui, Syekh Ali Jaber selain berdakwa secara langsung, ia juga aktif di media sosial. Ada banyak pesan penting yang dibagikan di akun Instagram pribadinya @syekh.alijaber.

Salah satu amalan ibadah yang dilakukan Syekh Ali Jaber adalah rutin bersedekah subuh. Ia juga mengajak jemaahnya untuk gemar membaca surah Al-Baqarah setiap hari.