oleh

Sepakan Gelar Lomba Kemerdekaan, Remaja Masjid Nurul Qamar di Gowa Dapat Apresiasi

Minggu, 23 Agu 2020, 10: 03 pm
Remaja Masjid Nurul Qamar selama sepekan dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan 75 tahun Indonesia Merdeka telah resmi ditutup dengan sesi acara ramah tamah, di pelataran Masjid Nurul Qamar, Paccinnongan Pao-pao, Kabupaten Gowa, Sabtu (22/8/2020).

ZONATIMES.COM, Gowa – Kegiatan yang dihelat remaja Masjid Nurul Qamar selama sepekan dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan 75 tahun Indonesia Merdeka telah resmi ditutup dengan sesi acara ramah tamah, di pelataran Masjid Nurul Qamar, Paccinnongan Pao-pao, Kabupaten Gowa, Sabtu (22/8/2020).

Daeng Somba, panitia pelaksana menyampaikan rasa terimaksihnya kepada para masyarakat atas partisipasi dalam menyukseskan acara HUT RI ke 75 di tengah pandemi covid-19.

Dengan mengangkat tema “Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945 Mari Kita Mempererat Tali Persaudaraan Antar Warga Masjid Nurul Qomar”.

Baca Juga  Pemda Takalar Kupas Sejarah di Upacara Hari Kesaktian Pancasila

“Tema ini sejalan dengan tujuan lomba itu sendiri yakni mempererat tali silaturahmi antar warga,” kata Daeng Somba dalam rilis diterima redaksi, Minggu (23/8/2020).

Lurah Paccinongang, Andi Pangerang Zubair dalam sambutannya sesaat sebelum membuka acara tersebut. Ia mengapresiasi semangat para panitia yang telah mengadakan kegiatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Tidak ada yang lebih penting dari kesehatan apalagi pada situasi pandemi saat ini, kami selaku pemerintah ikut mengapresiasi namun tetap menjaga protokol kesehatan,” paparnya.

Baca Juga  PD Pontren Gelar Webiner, Kakanwil Sulsel: Pesantren Jangan Jadi Klaster Covid-19

Andi Pangerang mengatakan kegiatan tersebut harus terus dilestarikan. Sebab menurutnya, ruang-ruang seperti itu menjadi wadah penyambung silaturahmi antar warga.

Selain itu juga menjadi momentum untuk mengenang perjuangan pahlawan bangsa yang telah berjuang untuk kemerdekaan.

“Malam ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk kembali merekatkan kebersamaan dan senantiasa menjaga kesehatan,” ucapnya.

Diacara ditutup dengan penyerahan hadiah kepada setiap pemenang lomba. Acara ini diselenggarakan dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan sesuai dengan yang dianjurkan pemerintah.

Baca Juga  PKK Desa Bontolebang Selayar Bagikan 500 Masker ke Warga

Sekedar diketahui 10 item lomba rakyat yang diadakan yakni lomba lari Karung, lari kelereng, makan Kerupuk, lari bawah air, memasukkan paku dalam botol, lomba Azan, lomba joget balong, lomba seni tari dan nyanyi lagu daerah.

Baca Juga