oleh

Siswa SMA IT Ibnu Sina Belajar di FTK UIN Alauddin Makassar

Gambar Gravatar-Edukasi - 14 Oktober 2019

ZONATIMES.COM, Gowa – Sebanyak 39 orang siswa dari Jurusan IPA Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMA IT) Ibnu Makassar belajar di Prodi Pendidikan Biologi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar, Senin, 14 Oktober 2019.

Siswa tersebut didampingi oleh Ansar Guru Biologi SMA IT Ibnu Makassar, yang tidak lain merupakan alumni Prodi Pendidikan Biologi angkatan 2013.

Kedatangan mereka di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makasassar diterima langsung Dekan, Dr Marjuni didampingi Wakil Dekan bidang akademik Dr Shabir U, Kaprodi Pendidikan Biologi Dr. Muh. Rapi Sekprodi Ainul Uyuni Taufiq serta dosen dan laboran Prodi Pendidikan Biologi.

Baca Juga  ITMT Indonesia Gelar Workshop Hypnoparenting ‎‎(Pola Asuh Modern dengan Hypnosis)‎
Siswa SMA IT Ibnu Sina disambut oleh Dekan FTK, Dr Marjuni, Wakil Dekan Wakil Dekan bidang akademik Dr Shabir U.(Foto: Istimewa/zonatimes.com)

Ansar selaku pendamping siswa saat menyampaikan sambutan mengatakan, sengaja bermohon kepada dekan FTK UIN Alauddin Makassar agar siswanya mengenalkan secara langsung laboratorium pendidikan Biologi.

“Kami ingin mengenalkan laboratorium secara langsung kepada anak-anak kami,” ujarnya.

Sementara itu, Kaprodi Pendidikan Biologi, Muh. Rapi menyambut baik kedatangan siswa SMA IT Ibnu Makassar. Menurutnya, laboratorium pendidikan Biologi FTK sering mendapat kunjungan siswa SMA maupun mahasiswa Jurusan Pendidikan Biologi dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan.

Baca Juga  Berawal dari Bola, Pemain PSM Makassar Ini Berangkatkan Orang Tuanya Umrah

“Kami sering menerima siswa atau mahasiswa belajar di laboratorium. Selain di laboratorium,  mereka juga belajar budidaya hidroponik dan jamur tiram di green house dan rumah kebun biologi yang dikembangkan oleh mahasiswa kami,” ucapnya.

Suasana belajar siswa SMA IT Ibnu Sina di ruang laboratorium biologi (Foto: Istimewa/zonatimes.com)

Dekan FTK, Dr.Marjuni, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa FTK selalu terbuka sebagai tempat untuk belajar.

“Kami terbuka menerima kunjungan belajar dari siswa terutama yang berkaitan dengan program studi yang dibina di FTK,” jelasnya.

Selain itu, ia juga meminta kepada siswa menggunakan kesempatan kunjungan belajar ini dengan baik, manfaatkan kesempatan ini, dan belajarlah sebanyak-banyaknya.

Baca Juga  Arifin Bando Sosialisasi Perda Wajib Belajar

‘Kami minta khusus kepada dosen Biologi dan laboran untuk menfasilitasi siswa SMAIT belajar di laboratorium dan sumber belajar lain di rumah kebun,” kata dia.

Farhan, salah seorang siswa SMA IT Ibnu Sina Makassar merasa senang berkunjung di laboratorium pendididikan Biologi. Ia merasa wawasannya bertambah setelah dijelaskan berbagai alat laboratorium, fungsi dan cara kerjanya yang belum pernah dilihat di sekolahnya.

Demikian pula saat mengunjungi green house, kagum karena melihat banyak jenis tanamanan bunga yang sudah dikelompokkan.(*)

Komentar

Baca Juga