Siswa SMA Negeri 2 Bone bagikan takjil kepada pengendara motor yang melintas di jalan, Minggu (17/5/2020)
Siswa SMA Negeri 2 Bone bagikan takjil kepada pengendara motor yang melintas di jalan, Minggu (17/5/2020)

Siswa SMA Negeri 2 Bone Berbagi Takjil di Jalan

ZONATIMES.COM, Bone – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 2 Bone kembali melakukan aksi sosial bagikan takjil bagi pengguna jalan yang melintas di jalan poros Sinjai-Bone tepatnya di samping pertamina kecematan Mare, Minggu (17/05/2020).

Sebelumnya pengurus OSIS periode 2019-2020 bekerja sama dengan Unit kegiatan Siswa (Organisasi) dilingkungan SMAN 2 Bone telah melakukan pembagian 400 masker dan puluhan bungkus sembako kepada orang-orang yang membutuhkan dan yang terdampak COVID-19 di wilayah kecamatan Mare.

Aksi-aksi sosial yang dilakukan oleh sekelompok siswa tersebut guna untuk menyadarkan pentingnya berbagi dengan sesama, terutama untuk golongan yang membutuhkan uluran tangan.

“Saya dan teman-teman berinisiatif melakukan kegiatan-kegiatan sosial ini karena banyak disekeliling kita yang membutuhkan bantuan kita. Sebagai generasi yang akan datang. Kita harus sadar akan sekitar dan pentingnya menanamkan rasa empati kepada sekitar. Kegiatan ini juga sangat didukung oleh pihak sekolah dan teman-teman yang tergabung di organisasi-organisasi sekolah,” ujar Andi Halid selaku Ketua OSIS priode 2019-2020.

Menurut dia, pembagian takjil ini merupakan kegiatan sosial yang akan menjadi langkah untuk membuka peluang bagi yang ingin membagi rezeki kepada sesama. Dan pengguna jalan jadi sasarannya.

“Kegiatan ini sangat direspon baik oleh pengguna jalan. Sebab kesadaran siswa-siswi dalam melakukan kebaikan di bulan ramadan tahun ini. Hal ini menjadi batu loncatan bagi generasi yang akan datang,” kata Andi Halid.

Citizen Jurnalis: Anwar