oleh

Top, SMAN 3 Makassar Raih Penghargaan Piala Merak Sekolah Ramah Anak

Gambar Gravatar-Edukasi - 9 Desember 2019
SMAN 3 Makassar raih penghargaan piala merak sekolah ramah anak dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Foto: zonatimes.com)

ZONATIMES.COM, Makassar – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Puspayoga memberikan penghargaan Piala Merak (media ramah anak) tahun 2019. Pemberiaan penghargaan ini diberikan kepada SMA Begeri 3 Makassar.

Pada video feature pelaksanaan kegiatan sehari belajar di luar kelas dengan jumlah like terbanyak tahun 2019. Hal ini memberikan kontribusi pada upaya sosialisasi dan edukasi dalam pemenuhan hak anak dan kepentingan terbaik untuk anak.

“Ini sebagai bukti bahwa SMA Negeri 3 Makassar sebagai sekolah ramah anak, lebih memperhatikan secara serius pemenuhan hak anak, utamanya dalam hal penyajian pemberitaan dan informasi anak guna mendorong terwujudnya Indonesia Layak anak (IDOLA) tahun 2030,” kata Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak, DPPPA Makassar, Achi Solaeman, melalui keteranganya, Senin, 9 Desember 2019.

Baca Juga  Orientasi Ecobrick di Area Car Free Day Sinjai

Achi menjelaskan jika penghargaan ini sebagai bentuk motivasi kepada sekolah lain untuk berbuat dan bisa juga mewujudkan sekolah ramah anak.

“Komentarku sy berharap bukan hanya Mma 3 Makassar yang mewujudkan sekolah ramah anak, tapi semua sekolah di Makassar dan semua stakeholder baik orangtua mampu berkontribusi dalam pemenuhan dan perlindungan anak,” Jelasny.

Pengahrgaan ini diberikan oleh menteri pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Republik Indonesia Bintang Puspayoga kepada SMA nNgeri 3 Makassar yang di wakili oleh wakil kepala sekolah bidang kesiswaan Surawi Spd,Mpd.

Baca Juga  Kejar Sertifikasi, Peserta PPG Antusias Ikuti Program Induksi Guru

“Bahwa penghargaan ini bukan menjadi tujuan utama tapi lebih pada kepentingan terbaik bagi anak dalam pemenuhan hak anak di sekolah ramah anak,” terangnya Surawi.

Komentar

Baca Juga