oleh

Warga Binaan Wanita di Gowa Bercucuran Air Mata Dengar Duta Narkoba Bicara

Gambar Gravatar-Edukasi - 12 Februari 2020

ZONATIMES.COM, Gowa – Menarik perhatian dan menyimpan tangisan haru saat Polres Gowa menggelar Sosialisasi dan Penyuluhan Narkoba dengan menghadirkan Duta Narkoba.

Kegiatan itu, berlangsung pagi tadi, Rabu, 12 Februari 2020 di Lapas Kelas II Bollangi Kabupaten Gowa yang diikuti oleh warga binaan pria dan kaum wanita.

Diawali dengan sambutan Ketua Bhayangkari Cabang Gowa, Hana Boy Samola selanjutnya, Duta Narkoba “Danar N The Blangkon” menghibur warga binaan.

Dengan penuh antusias terlihat warga binaan bernyanyi bersama Duta Narkoba dengan diiringi alat musik gitar akustik.

Baca Juga  Siswa SMA IT Ibnu Sina Belajar di FTK UIN Alauddin Makassar

Setelah beberapa lagu dinyanyikan secara bersama kemudian diselingi dengan pemberian materi tentang bahaya dan dampak yang ditimbulkan jika melakukan penyalahgunaan narkoba.

Dengan gaya komunikasi kaum milenial yang dilakukan Duta Narkoba membuat seluruh warga binaan wanita tertunduk dan merenungkan dan menyesali perbuatan yang pernah mereka lakukan.

Hal itu tampak jelas terlihat ketika lagu berjudul Ibu dilantunkan kemudian suasana semakin hening bahkan hampir seluruh warga binaan bercucuran air mata.

Tak hanya warga binaan, Kapolres Gowa dan Ketua Bhayangkari juga ikut terharu bahkan tidak tahan melihat suasana yang ada kemudian meneteskan air mata.

Baca Juga  Alumni DDI Bantaeng Akan Peringati Milad DDI Selama Dua Hari di Pondoknya

“Saya hanya berharap, seluruh ibu ibu dan adik adik yang masih dalam tahap pembinaan di lapas ini tetap tegar dan saya berpesan jika sudah bebas nanti jangan kembali tergiur dengan Narkotika,” demikian pesan yang disampaikan Duta Narkoba.

Komentar

Baca Juga