oleh

Dekan FTK UIN Wujudkan Kampus Hijau Lewat Penataan Halaman Parkiran

Gambar Gravatar-Edukasi - 24 Agustus 2019

ZONATIMES.COM, Makassar – Sejak dilantik sebagai Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, pada Selasa (23/7/2019) oleh Menteri Agama RI di Jakarta. Hamdan Juhannis mulai mengalakkan progresnya untuk mewujudkan kampus asri nan hijau dalam 100 hari kerja.

Olehnya, dalam mewujudkan hal tersebut, Hamdan Juhannis melalui jajaran kabinetnya di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar pun mulai merealisasikan hal tersebut.

Dekan FTK UIN Alauddin Makassar, Marjuni menuturkan bahwa penataan halaman parkiran ini sebagai upaya dalam peningkatkan mutu perguruan tinggi dan juga menciptakan kenyamanan di tengah masyarakat kampus. Di mana kata dia, salah satu cara untuk mewujudkan hal itu dengan menata halaman parkiran yang ada di samping kiri Gedung FTK UIN Alauddin Makassar.

“Penataan halaman parkiran ini untuk kampus yang asri dalam menciptakan atmosfir akademik yang kondusif bagi peningkatan mutu perguruan tinggi dan kehidupan masyarakat kampus yang nyaman dalam hal merefleksikan kemapanan integrasi antara ajaran agama dan lingkungan sosial untuk mewujudkan kampus yang asri dan hijau,” kata Marjuni ke zonatimes.com, pada Sabtu (24/8/2019).

Penataan Halaman Parkiran UIN Alauddin Makassar.

Tidak berhenti sampai di situ, Marjuni juga menyebutkan bahwa capaian dari program 100 kerja tersebut, bukan hanya di bidang infrastruktur. Akan tetapi kata pria asal Soppeng ini, peningkatan pun akan dilakukan juga dengan mengalakkan perbaikan terhadap kualitas kepegawaian dan pelayanan akademik di FTK UIN Alauddin Makassar.

“Program 100 hari kerja disedikan job deskreption para pegawai, baik pada tingkat akademik maupun pada tingkat Prodi, dan juga membangun jejaring dengan lembaga-lembaga strategis, baik internal maupun eksternal lingkungan Kementerian Agama,” terangnya. (*)

Baca Juga