YouTuber Hasanjr11 Minta Maaf Usai Tawarkan Uang Rp 10 Juta untuk Mau Batalkan Puasa

Gambar Gravatar
Rabu, 29 Apr 2020, 11: 12 pm-Entertainment

ZONATIMES.COM, Makassar – Videonya sempat viral hingga dapat kecaman dari warganet khususnya umat Islam usai membuat konten YouTube sosial eksperimen menggoda orang minta memakan pizza untuk membatalkan puasa dengan menawarkan Rp 10 juta.

Atas kejadian itu YouTuber Hasanjr11 akhirnya meminta maaf melalui akun Instagram pribadinya @hasanjr11, ia mengakui telah membuat kesalahan dengan menggoda orang untuk membatalkan puasa di tengah bulan suci ramadhan.

“Saya mau minta maaf ke seluruh masyarakat atas salah satu video YouTube saya yang tidak pantas. Saya mengakui itu kesalahan saya pribadi dan saya tidak mau ada pembenaran karena saya memang salah. Ini jadi pembelajaran bagi saya dan memperbaiki konten-konten saya. Saya minta maaf,” ucap @Hasanjr11 di postingannya dikutip kumparan, Rabu (29/4/2020).

Seperti diketahui, beberapa hari lalu, kanal YouTube hasanjr11 mengunggah sebuah video yang cukup kontroversial.

Pada video tersebut, ia terlihat menggoda seorang petani. Sembari membawa makanan, ia pun menawarkan uang kepada petani tersebut.

Akan tetapi, untuk mendapatkan uang itu, ia menantang petani tersebut untuk membatalkan puasanya dengan menyantap makanan cepat saji yang ia bawa. Tak hanya itu, ia juga akan memberi uang jika tantangannya tersebut dilakukan oleh sang petani tersebut.

Dari video berdurasi 10 menit itu, video itu pun menuai kecaman publik. Banyak orang menganggap, YouTuber hasanjr11 tidak menghargai umat muslim yang tengah menjalankan puasa.

Kendati demikian, walau telah meminta maaf, para warganet yang terlanjur kesal akhirnya menghujat sang YouTuber tersebut. Meski begitu, video kontroversial itu sudah dihapus hasanjr11 dari kanal YouTubenya.