Cara Berhenti Muntah dan Mual

Gambar Gravatar
Jumat, 02 Apr 2021, 2: 00 pm-Health

Cara Berhenti Muntah dan Mual yang perlu anda ketahui. Otak Anda, bukan perut Anda, yang memberi tahu tubuh Anda kapan harus muntah. Muntah sering kali merupakan cara tubuh Anda membersihkan zat yang terkontaminasi. Mungkin juga merasa mual dan tidak muntah.

Meski dalam beberapa kasus, Muntah dan Mual banyak . Entah itu mabuk , mabuk perjalanan , atau kutu, sebagian besar obat untuk muntah bersifat universal. Baca terus untuk mengetahui cara menghentikan muntah dan mual.

Coba pernapasan dalam

Tarik napas dalam-dalam dengan menghirup udara melalui hidung dan masuk ke paru-paru. Perut Anda akan mengembang saat Anda menarik napas. Hembuskan napas perlahan melalui mulut atau hidung dan rilekskan perut Anda setelah setiap napas. Ulangi ini beberapa kali. Anda dapat menggunakan gambar di bawah ini untuk membantu mengatur kecepatan Anda sendiri.

Akupresur pergelangan tangan

Akupresur adalah pengobatan tradisional Tiongkok yang populer. Ini menggunakan tekanan untuk merangsang titik-titik tertentu pada tubuh untuk meredakan gejala. Menerapkan tekanan ke titik tekan Neiguan (P-6) , sebuah titik di sisi telapak tangan di dekat pergelangan tangan Anda, dapat membantu meredakan mual dan muntah.

Minum lebih banyak cairan

Jika Anda sering muntah, penting untuk minum banyak cairan untuk membantu mencegah dehidrasi, bahkan jika Anda memuntahkan sebagian lagi. Minumlah cairan secara perlahan. Minum terlalu banyak saat sakit perut dapat menyebabkan lebih banyak muntah.

Caba Jelaskan Cara Mengatasi Muntah dan Mual?

Jahe

Cobalah menyesap secangkir teh jahe hangat saat mual menyerang. Atau secara perlahan makan sepotong kecil jahe segar atau manisan jahe. Jahe aman dan efektif untuk mencegah dan mengobati mual dan muntah pada wanita hamil dan orang yang menjalani kemoterapi .

Adas

Biji adas dianggap membantu menenangkan saluran pencernaan. Tetapi studi ilmiah tentang adas untuk muntah masih kurang. Namun, bukti anekdotal menunjukkan bahwa mungkin ada baiknya menyesap secangkir teh adas saat mual menyerang lagi.

Cengkeh

Cengkeh adalah obat tradisional untuk mual dan muntah yang disebabkan oleh mabuk perjalanan. Mereka juga mengandung eugenol, senyawa yang diduga memiliki kemampuan antibakteri. Untuk membuat teh cengkih, tambahkan satu cangkir air mendidih ke satu sendok teh atau lebih cengkih. Seduh selama sepuluh menit, dan saring sebelum diminum.

Aromaterapi

Aromaterapi dapat membantu meredakan mual dan muntah, meskipun penelitian mengenai keefektifannya beragam. Menghirup minyak lemon membantu mengurangi mual dan muntah terkait kehamilan.

Untuk berlatih aromaterapi, cobalah bernapas dalam-dalam dengan botol minyak esensial terbuka atau tambahkan beberapa tetes ke bola kapas. Anda juga bisa menambahkan minyak ke aruangterimakasoh

Jika Anda tidak memiliki minyak lemon, coba potong lemon segar dan hirup aromanya. Itulah beberapa ulasan tentang Pengobatan agar Muntah dan Mual cepat berhenti. Semoga artikel ini bisa membantu anda dan bisa menambah wawasan anda. Sekian terimakasih