Melintas di Perbatasan Sidrap-Enrekang, Gubernur Nurdin Abdullah Lakukan Ini

Gambar Gravatar
Sabtu, 09 Mei 2020, 5: 17 pm-Health

ZONATIMES.COM, Enrekang – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah bersama rombongan dalam setiap kunjungan kerjanya keberbagai daerah di Sulsel senantiasa mengikuti protokol kesehatan.

Seperti dalam kunjungan kerjanya (Kunker) di Kabupaten Enrekang, Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, mengikuti protokol kesehatan penanganan Covid-19, termasuk pada pos-pos pemeriksaan di setiap kabupaten/kota.

Seperti yang terlihat di posko Salokaraja di Kecamatan Maiwa, Perbatasan Sidrap – Enrekang Nurdin Abdullah mengikuti alur pemeriksaan sebagai pendatang. Kendaraan yang digunakan juga disemprot dengan disinfektan, kemudian ia masuk ke bilik disinfektan. Sabtu, 9 Mei 2020.

Selanjutnya, Gubernur Sulsel menuju tenda pemeriksaan/screening. Di bagian ini identitas ditanyakan, datang dari mana dan tujuan kemana. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan diberikan edukasi.

Nurlinda Halim, salah satu petugas kesehatan mengaku sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan gubernur yang mengikuti alur pemeriksaan secara teratur,yang tentu menjadi contoh bagi seluruh masyarakat.

“Langkah Gubernur Sulsel yang mengikuti alur pemeriksaan penanganan covid-19, harus dicontoh oleh masyarakat lainnya,sebagai upaya kita bersama melawan Covid-19,” kata Nurlinda Halim.