Obat Terbaik untuk Penyakit Kulit

Gambar Gravatar
Kamis, 22 Apr 2021, 8: 22 pm-Health

Obat Terbaik untuk Penyakit Kulit yang perlu Anda ketahui. Gatal, juga dikenal sebagai ‘pruritus,’ bisa lebih dari gangguan kecil. Ini dapat menyebabkan banyak ketidaknyamanan dan bahkan dapat menjadi gangguan. Anda mungkin bertanya-tanya kapan gatal itu serius dan bagaimana Anda bisa menyembuhkan gatal Anda di rumah.

Kulit Anda bisa gatal karena berbagai alasan. Misalnya, Anda mungkin pernah menyentuh tanaman jenis tertentu, seperti ragweed atau poison ivy . Psoriasis adalah kondisi yang menyebabkan Penyakit Kulit bersisik dan kering karena penumpukan sel kulit, serta rasa gatal di sekitar bercak kulit kering.

Penyakit, gigitan serangga , atau penyembuhan luka bakar atau luka juga dapat menyebabkan Anda merasa gatal. Baca terus untuk mengetahui beberapa tip tentang cara menyembuhkan gatal itu.

Oatmeal

Oatmeal koloid bukanlah sesuatu yang Anda makan untuk sarapan. Oatmeal jenis ini terbuat dari oat yang telah digiling menjadi bubuk yang sangat halus. Produk alami yang digunakan dalam berbagai jenis sabun dan lotion, juga dapat ditambahkan ke bak mandi air dingin.

Gel daun

Cobalah produk nabati seperti gel lidah buaya atau mentol pendingin untuk mengatasi gatal-gatal ringan yang disebabkan oleh sengatan matahari atau gigitan nyamuk . Mentol, yang menghasilkan efek mendinginkan, dibuat dari tanaman peppermint.

Mentol topikal harus digunakan dengan hati-hati karena kemungkinan dapat menyebabkan iritasi pada kulit jika tidak diencerkan. Kedua produk ini bisa dibeli di sebagian besar toko obat.

Apa Saja Obat Terbaik untuk Penyakit Kulit?

Bersikaplah keren

The Mayo Clinic merekomendasikan solusi sederhana untuk gigitan nyamuk: kompres dingin atau kantong berisi es. Kuncinya, seperti yang mungkin Anda sadari, adalah dingin. Hindari memaparkan area yang terkena ke air panas sebanyak mungkin. Ini akan semakin mengiritasi kulit yang gatal.

Antihistamin

Histamin adalah bahan kimia dalam tubuh yang menyebabkan gejala alergi , termasuk gatal-gatal. Sebuah antihistamin adalah pengobatan umum untuk reaksi alergi. Namun, banyak obat antihistamin yang akan membuat Anda mengantuk, jadi paling baik digunakan sebelum tidur.

Hidrokortison

Krim antigatal adalah cara umum lainnya untuk menenangkan kulit yang gatal. Dapatkan krim antigatal yang mengandung setidaknya 1 persen hidrokortison. Obat ini menghambat respons peradangan dalam tubuh dan dapat membantu menenangkan kulit yang meradang dan gatal. Krim ini harus digunakan sesingkat mungkin dan kemudian dihentikan.

Itulah bebetapa ulasan tentang pengobatan Penyakit Kulit yang dapat saya jelaskan. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan anda tentang lengobatan lenyakit kulit. Sekian dari sayang terima kasih.