Pengobatan Rumahan untuk Gejala Flu

Gambar Gravatar
Sabtu, 10 Apr 2021, 10: 41 am-Health

Pengobatan Rumahan untuk Gejala Flu yang perlu anda ketahui. Gejala flu dapat menyebabkan dunia yang sengsara, mulai dari demam dan batuk hingga sakit tenggorokan , hidung tersumbat, nyeri, dan menggigil. Tapi ada cara untuk merasa lebih baik.

Obat antivirus yang diresepkan dapat meredakan Gejala Flu bila diminum segera setelah Anda sakit. Namun, dalam banyak kasus, pengobatan rumahan yang sederhana mungkin merupakan satu-satunya yang Anda butuhkan untuk meredakan gejala flu.

Minumlah. Flu bisa membuat Anda dehidrasi, terutama jika mengalami muntah atau diare . Jadi pastikan untuk mendapatkan cairan yang cukup. Air baik-baik saja. Begitu juga jus buah dan minuman elektrolit. Anda mungkin ingin menghindari minuman berkafein, karena kafeina bersifat diuretik. Teh herbal dengan madu dapat meredakan sakit tenggorokan.

Cicipi sup. Selama beberapa generasi, orang tua yang peduli telah menyajikan sup ayam untuk anak-anak yang terkena flu dan pilek. Tapi apakah ibu benar? Mungkin. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Chest menunjukkan bahwa sup ayam dapat membantu mengatasi gejala infeksi saluran pernapasan bagian atas seperti flu.

Jadilah kentang sofa. Dengarkan tubuh Anda. Jika itu menyuruh Anda untuk tidak berolahraga, jangan. Jika itu mendesak Anda untuk menghabiskan sepanjang hari di tempat tidur, lakukan. Jangan memaksakan diri dengan pekerjaan sehari-hari bahkan saat menghadapi gejala pilek atau flu yang parah.

Melembabkan. Menghirup udara lembab membantu meredakan hidung tersumbat dan sakit tenggorokan . Salah satu strategi yang baik adalah memanjakan diri dengan mandi air hangat beberapa kali sehari.

Atau cukup nyalakan pancuran dan duduk di kamar mandi selama beberapa menit sambil menghirup uapnya. Cara lainnya adalah dengan menggunakan alat penguap uap atau pelembab udara. Bersihkan sesering mungkin untuk memastikan bebas dari jamur dan lumut.

Coba jelaskan Cara Menyembuhkan Gejala Flu?

Jadilah pengisap. Obat batuk , pelega tenggorokan, dan permen keras ternyata sangat efektif untuk meredakan batuk atau sakit tenggorokan. Beberapa dokter, termasuk Kiefer, bersumpah menggunakan tablet hisap yang mengandung slippery elm. Yang lain merekomendasikan pelega tenggorokan untuk membantu mempersingkat gejala pilek , meskipun Schaffner tidak yakin akan keefektifannya.

Kumur dan ludah. Berkumur dengan air garam membantu menghilangkan lendir kental yang terkumpul di bagian belakang tenggorokan, terutama setelah Anda berbaring. Ini juga dapat membantu meredakan telinga yang tersumbat, kata Kiefer. Itulah beberapa ulasan tentang Gejala Flu yang dapat saya jelaskan. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan anda dalam menyembuhkan gejala flu. Sekian dari saya terima kasih.