Pengobatan Rumahan untuk Infeksi Mata

Gambar Gravatar
Senin, 26 Apr 2021, 2: 02 pm-Health

Pengobatan Rumahan untuk Infeksi Mata yang lerlu anda ketahui. Infeksi mata bisa terasa tidak nyaman dan bahkan menyakitkan. Kondisi tertentu, jika tidak ditangani, bisa menjadi serius. Untungnya, ada beberapa pengobatan rumahan yang efektif untuk infeksi mata yang dapat membantu Anda meredakan gejalanya. Meskipun pengobatan rumahan ini dapat membantu mengobati infeksi mata.

Sebelum menggunakan pengobatan rumahan untuk merawat mata Anda, sebaiknya konsultasikan dengan profesional kesehatan. Beberapa Infeksi Mata bisa serius. Bicaralah dengan dokter Anda jika Anda merasa mengalami infeksi mata. Jika menurut Anda anak Anda mengalami infeksi mata, bawa mereka ke dokter alih-alih mencoba pengobatan rumahan ini.

Air garam

Air garam, atau garam, adalah salah satu pengobatan rumahan yang paling efektif untuk infeksi mata. Saline mirip dengan tetesan air mata, yang merupakan cara mata Anda untuk membersihkan dirinya sendiri secara alami. Garam juga memiliki sifat antimikroba. Karena itu, masuk akal bahwa garam dapat mengobati infeksi mata secara efektif.

Bagaimana Pengobatan Rumahan untuk Infeksi Mata?

Kantong teh

Menempatkan kantong teh dingin di mata Anda saat tertutup bisa menjadi cara untuk bersantai dan melepas lelah. Beberapa orang mengatakan bahwa ini bisa menjadi pengobatan rumahan yang efektif untuk infeksi mata.

Kompres hangat

Jika mata Anda sakit, terinfeksi, atau teriritasi, kompres hangat dapat membantu. Tepercaya pada 22 peserta mengemukakan bahwa kompres hangat dapat meningkatkan kesehatan mata pada mereka yang memiliki mata sehat.

Cuci linen

Cuci handuk dan sarung bantal setiap hari saat Anda mengalami infeksi mata, seperti konjungtivitis. Karena benda-benda ini bersentuhan dengan mata yang terinfeksi, benda tersebut dapat menyebarkan infeksi ke mata lain, atau menyebabkan orang lain di keluarga Anda terkena infeksi. Gunakan air panas dan deterjen untuk membunuh bakteri yang tersisa.

Buang riasan

Kita semua tahu untuk tidak berbagi riasan mata, seperti maskara, eye shadow, dan eye liner, untuk menghindari hal-hal seperti infeksi mata. Tetapi Anda juga harus membuang riasan mata dan wajah Anda sendiri, serta kuas riasan, jika Anda menggunakannya saat mata Anda terinfeksi. Ini memastikan bahwa Anda tidak akan menginfeksi kembali diri Anda sendiri.

Meskipun ada banyak pengobatan rumahan untuk infeksi mata yang dapat meredakan gejalanya, penting untuk berbicara dengan dokter jika Anda merasa mengalami infeksi mata. Sangat penting untuk mencari bantuan medis jika menurut Anda anak Anda mengalami Infeksi Mata.