Studi: Mudah Tersinggung Salah Satu Dampak Negatif Makan Junk Food

Gambar Gravatar
Rabu, 19 Mei 2021, 10: 43 am-Health

ZONATIMES.COM – Junk Food atau makanan siap saji sudah menjadi makanan favorit banyak orang. Meski banyak efek negatif dari mengonsumsi junk food, namun tak sedikit orang yang tetap menikmatinya.

Beberapa studi telah menunjukkan bahwa junk food dapat meningkatkan obesitas, penyakit jantung, diabetes serta penyakit kronis lainnya.

Pada studi lainnya, junk food juga dapat menyebabkan kerusakan serius pada otak Anda. Hal yang mengkhawatirkan bahwa konsumsi junk food secara teratur bahkan selama beberapa hari saja dapat menyebabkan kerusakan psikis.

Melansir laman Food.ndtv.com, salah satu efek negatif dari mengonsumsi junk food adalah mudah tersinggung. Hal ini

Misalnya makan cupcake atau donat yang manis untuk sementara waktu dapat meningkatkan kadar gula darah. Sehingga membuat seseorang merasa bahagia dan puas.

Tetapi begitu kembali normal, seseorang akan merasa semakin mudah tersinggung. Jika kadar gula Anda turun ke tingkat yang sangat rendah, hal itu dapat menyebabkan kecemasan, kebingungan, dan kelelahan.

Kandungan gula dan lemak yang tinggi, cenderung makan terlalu cepat dan terlalu banyak untuk memuaskan keinginan. Ini dapat menanamkan perilaku tidak sabar saat menghadapi hal-hal lain.

Makanan cepat saji dan makanan olahan mungkin sarat dengan perasa dan pengawet buatan seperti natrium benzoat yang cenderung meningkatkan hiperaktif.