Sukse Gelar Degistive, Mahasiswa FKIK UINAM Dibanggakan Warga Jeneponto

Gambar Gravatar
Minggu, 22 Agu 2021, 1: 45 pm-Health

ZONATIMES.COM, Jeneponto – Digestive merupakan kegiatan pengabdian masyarakat yg di laksanakan oleh Dewan Mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Keshatan, (FKIK) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), yang dilaksanakan di Desa Tino Kabupaten jeneponto sejak Kamis hingga Sabtu dengan berbagai kegiatan, diantaranya pemeriksaan kesehatan, sirkumsisi (sunat) dan kampanye informasi obat.

Ketua Dewan Mahasiswa (DEMA) FKIK UINAM, Nabila, Minggu 22 Agustus 2021, mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk praktek pengenalan dunia kesehatan bagi para mahasiswa FKIK. dan tentunya kami yang terlibat langsung dalam kegiatan tersebut berterima kasih kepada masyarakat Desa Tino atas waktu dan tempatnya selama pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Saya berterimakasih kepada semua masyarakat desa tino yang telah memberikan tempat serta kesempatan kepada DEMA FKIK untuk merealisasikan salah satu dari tri dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat juga ini sebagai bentuk wujud dari rasa kemanusiaan antar sesama”Ungkap dia.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan agar meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, juga meningkatkan kemampuan mahasiswa FKIK dalam melakukan pelayanan masyarakat serta komunikasi yang edukatif terhadap pasien. Kegiatan ini juga berkolaborasi dengan nakes lainnya (interprofessional collaboration) seperti TBF, TBM dan HMJ Farmasi

Dalam kegiatan ini DEMA FKIK tetap menerapkan protokol kesehatan yang mana semua tenaga kesahatan yang terjun lagsung wajib menjalani swab.
Jadi masyarakat tidak perlu takut berinteraksi dengan tenaga kesehatan yang datang dari luar daerah.

“Ini adalah satu-satunya lembaga kemahasiswaan yang pertama kali melakukan pengabdian masyarakat di desa Tino,Dan kami merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu” Ungkap Kapala desa Tino, Hamzah.