Tips Diet! Makan 6 Kali Sehari Justru Lebih Ampuh Turunkan Berat Badan

Gambar Gravatar
Rabu, 26 Mei 2021, 1: 46 pm-Health

ZONATIMES.COM – Diet menjadi salah satu alternatif bagi sebagian orang untuk menurunkan berat badan.

Namun pola diet jangan sampai salah. Kesalahan dalam memiih pola diet bisa jadi akan mendatangkan gangguan kesehatan lainnya.

Misalnya, diet dengan cara hanya makan dua kali sehari. Atau bahkan ada yang hanya satu kali sehari tanpa tambahan nutrisi lain.

Diet mana itu ternyata salah besar. Sebab akan bisa menimbulkan masalah kesehatan lainnya.

Nah, salah satu tips diet yang bisa dicoba adalah makan 6 kali sehari. Kedengarannya memang ekstrem, namun kamu bisa menyimak alasan mengapa makan 6 kali sehari bisa menjadi pilihan kala kamu memilih untuk menjalani diet.

Melansir WebMD, bagi orang yang ingin menurunkan berat badan justru dianjurkan untuk sering makan.

Bila orang pada umumnya makan tiga kali sehari, maka bila sedang diet dianjurkan makan enam kali sehari dengan porsi kecil.

Makan enam kali sehari dengan porsi kecil dan mengonsumsi makanan sehat bisa membuat metabolisme tubuh lancar.

Sering makan juga mencegah tubuh merasa lapar.

Porsi kecil yang digunakan juga bisa mengontrol gula darah tubuh agar tetap stabil.

Kristin Kirkpatrick selaku manajer kesehatan di Klinik Cleveland mengatakan bahwa tidak masalah bila pelaku diet sering makan. Dengan catatan,mengurangi kalori harian demi penurunan berat badan.

Makan enam kali sehari lebih unggul menurunkan berat badan dibandingkan makan tiga kali sehari karena lamanya jeda waktu makan.

Bila makan tiga kali sehari, maka pelaku diet akan menunggu waktu lama untuk mengobati rasa lapar. Ini justru berisiko membuat pelaku diet jadi makan berlebihan.

Jika memilih makan enam kali sehari dengan porsi kecil, maka harus benar-benar menjaga porsinya. Strategi paling sederhana adalah dengan mencampurkan protein dan serat dalam porsi kecil agar membuat kenyang lebih lama.

Demikian salah satu tips diet yang dianjurkan untuk dapat menurukan berat badan.