Ulasan Lengkap Tentang Penyakit Influenza

Gambar Gravatar
Kamis, 29 Apr 2021, 1: 10 pm-Health

Ulasan Lengkap Tentang Penyakit influenza yang lerlu anda ketahui.v.Influenza – juga dikenal sebagai flu – adalah infeksi virus menular yang menyerang sistem pernapasan Anda. Influenza virus yang menginfeksi manusia dapat diklasifikasikan ke dalam tiga kelompok utama: A, B, dan C . Infeksi influenza tipe A bisa serius dan menyebabkan wabah dan penyakit yang meluas.

Gejala umum infeksi tipe A bisa disalahartikan dengan kondisi lain. Meskipun pada beberapa kasus yang lebih ringan flu dapat sembuh dengan sendirinya tanpa gejala yang signifikan, kasus Penyakit influenza tipe A yang parah dapat mengancam nyawa.

Gejala Influenza A.

Tidak seperti flu biasa , flu biasanya terjadi dengan gejala yang muncul secara tiba-tiba. Terkadang, gejala influenza A bisa hilang dengan sendirinya. Namun, jika gejala terus berlanjut selama lebih dari seminggu tanpa perbaikan, jadwalkan kunjungan ke dokter Anda.

Orang yang berisiko tinggi mengalami komplikasi flu , seperti mereka yang berusia 65 tahun ke atas atau yang memiliki sistem kekebalan yang lemah, harus segera mencari perawatan medis. Dalam kasus yang jarang terjadi, flu bisa mematikan .

Influenza A vs. influenza B

Influenza tipe A dan B adalah bentuk yang lebih umum dari infeksi ini, yang secara rutin menyebabkan wabah musiman. Influenza tipe C biasanya hanya menyebabkan infeksi saluran pernapasan ringan. Bisa jadi influenza tipe B sama parahnyaSumber Tepercaya sebagai influenza tipe A tetapi lebih jarang terjadi sepanjang musim flu dibandingkan dengan tipe A.

Apa Penyebab Penyakit Influenza?

Manusia adalah inang alami untuk infeksi tipe B. Virus tipe B bermutasi jauh lebih lambat daripada infeksi tipe A dan dikategorikan berdasarkan strain, tetapi bukan subtipe. Strain virus B membutuhkan waktu lebih lama untuk mengubah susunan genetiknya daripada influenza A. Hal ini secara drastis mengurangi risiko pandemi yang meluas akibat influenza tipe B.

Influenza tipe A bisa berbahaya dan diketahui menyebabkan wabah dan meningkatkan risiko penyakit. Tidak seperti infeksi tipe B, virus tipe A dikategorikan berdasarkan subtipe dan galur. Influenza A bermutasi lebih cepat daripada influenza B, tetapi kedua virus tersebut selalu berubah, menciptakan strain baru dari satu musim flu ke musim berikutnya. Vaksinasi flu sebelumnya tidak akan mencegah infeksi dari jenis baru.

Burung liar adalah inang alami untuk virus tipe A, juga disebut flu burung dan flu burung. Infeksi ini juga dapat menyebar ke hewan lain dan manusia. Hal ini, dikombinasikan dengan kemampuan mutasi influenza tipe A lebih cepat daripada tipe B, dapat menyebabkan pandemi. Itulah beberapa ulasan tentang Penyakit Influenza yang dapat saya jelaskan. Semoga artikel ini bisa menambak wawasan anda. Sekian dari saya terima kasih.