Ulasan Lengkap Tentang Penyakit Tifus

Gambar Gravatar
Rabu, 07 Apr 2021, 1: 45 pm-Health

Ulasan Lengkap Tentang Penyakit Tifus yang perlu anda ketahui. Tifus epidemik, juga disebut tifus yang ditularkan oleh kutu, adalah penyakit tidak umum yang disebabkan oleh bakteri yang disebut Rickettsia prowazekii. Epidemi tifus menyebar ke orang melalui kontak dengan kutu tubuh yang terinfeksi.

Meskipun epidemi Penyakit Tifus bertanggung jawab atas jutaan kematian pada abad-abad sebelumnya, penyakit ini kini dianggap sebagai penyakit langka. Kadang-kadang, kasus terus terjadi, di area di mana kepadatan berlebihan sering terjadi dan kutu tubuh dapat berpindah dari satu orang ke orang lain.

Kasus tifus epidemik yang jarang terjadi, yang disebut tifus sylvatic, dapat terjadi. Kasus-kasus ini terjadi ketika orang-orang terpapar tupai terbang dan sarangnya. Beberapa orang dapat tetap terinfeksi, tanpa gejala, selama bertahun-tahun setelah mereka pertama kali sakit.

Jarang, orang-orang ini dapat mengalami kekambuhan penyakit, yang disebut penyakit Brill-Zinsser, berbulan-bulan atau bertahun-tahun setelah penyakit pertama mereka. Ketika ini terjadi, seringkali terjadi ketika sistem kekebalan tubuh melemah karena obat-obatan tertentu, usia tua, atau penyakit. Gejala penyakit Brill-Zinsser mirip dengan infeksi awal, tetapi biasanya lebih ringan dari penyakit awal.

Diagnosis dan Pengujian

Gejala tifus epidemik mirip dengan gejala banyak penyakit lainnya. Temui penyedia layanan kesehatan Anda jika Anda mengembangkan gejala yang tercantum di atas setelah melakukan perjalanan atau kontak dengan hewan.

Pencegahan

Tidak ada vaksin untuk mencegah wabah tifus. Kurangi risiko terkena tifus epidemi dengan menghindari area yang terlalu padat. Kutu tubuh berkembang biak di area yang penuh sesak dan di mana orang tidak dapat mandi atau berganti pakaian secara teratur. Untuk menghindari serangan kutu tubuh:

Apa Penyebab Penyakit Tifus?

Mandi secara teratur dan ganti pakaian bersih setidaknya seminggu sekali. Cuci pakaian yang terkena kutu setidaknya seminggu sekali. Cuci mesin dan keringkan pakaian dan tempat tidur yang terinfeksi dengan menggunakan air panas (setidaknya 130 ° F), dan keringkan dengan api besar jika memungkinkan. Pakaian dan barang yang tidak bisa dicuci bisa dicuci kering ATAU disegel dalam kantong plastik dan disimpan selama 2 minggu.

Jika merawat barang sendiri, ikuti instruksi produk dengan hati-hati. JANGAN gunakan produk permetrin langsung pada kulit. Mereka dimaksudkan untuk merawat pakaian. Orang harus menghindari kontak dengan tupai terbang dan sarangnya. Itulah ulasan tentang Penyakit Tifus yang dapat saya jelaskan. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan anda tentang Penyakit Tifus. Sekian terima kasih.