oleh

Dihapus, Kasus Dugaan Kamera GoPro di Toilet UIN Makassar Penguatan Data

Gambar Gravatar-Hukrim - 31 Oktober 2019

ZONATIMES.COM – Terkait penghapusan berita yang diterbitkan sebelumnya, Rabu, 30 Oktober 2019 dugaan pelecehan seksual, dengan judul ‘Kamera GoPro di Toilet Kampus UIN Makassar Jadi Rahasia Birokrasi’.

Sebelumnya dari pihak zonatimes.com, mengkonfirmasi kebenaran tulisan itu yang diterbitkan di Puanugi90 pada tanggal 29 Oktober 2019 kepada pihak yang membagikan linknya di salah satu grup WhatsApp.

Saat ditanyakan, penulis dan penemu (korban) kamera GoPro itu, ia tak mau membeberkan namanya, pihaknya mengatakan, kalau berita yang telah tertulis di Puanugi90 memang mau dipublikasikan.

“Sudah diizinkan, bebas disebar luaskan itu,” kata Aini, penggiat Gander saat diminta keterangannya lewat via WhatsApp.

Kemudian dengan penghapusan, dikatakan kalau kasus ini, masih ditangani tim Investigasi guna mengumpulkan data-data pendukung lainnya.

“Kita masih butuh data-data pendukung, meskipun kita sudah kantongi identitas dan keterangan korban cuman kita tahan dulu,” kata Aini yang juga mahasiswi UIN Alauddin Makassar.

Walaupun itu ia juga mengungkapkan kalau kasus pelecehan seksual di UIN itu banyak, hanya saja kata dia korban represi hingga tidak ada mencuat.

“Soal pelecehan seksual di UIN itu banyak, cuman karena korban represi makanya tidak ada yang mencuat,” kata dia lagi.

Terkait dengan data-data yang telah dikumpulkan, pihaknya belum bisa membeberkannya.

“Tidak, karena data belum kuat, alih-alih nanti kita di kategorikan hoax,” tutupnya.

Komentar

Baca Juga