oleh

Abdi Manaf Mursaid: Perkuat NU dengan Sentuhan Aswaja ke Masyarakat

Kamis, 17 Okt 2019, 9: 29 pm
Silaturahim pengurus Lembaga Penyuluhan Bantuan Hukum Nahdatul Ulama di rumah Abdi Manaf Mursaid, di Jln. Muh. Jufri Kelurahan Rappojawa Kecamatan Tallo Kota Makassar, Kamis, 17 Oktober 2019.(Foto: Wahyu/zonatimes.com)

ZONATIMES.COM, Makassar – Kurang lebih 105 Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Makassar baru saja dilantik kemarin, semua itu terdiri dari Lembaga dan Lajnah.

Semakin terlihat progresifitas dari setiap lembaga PCNU, berbagai gagasan dalam merumuskan rancangan kinerja 5 tahun ke depan.

Seperti halnya, Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Nahdatul Ulama (LPBH NU), dengan adanya lembaga bantuan hukum tersebut, masyarakat tidak mudah dimanfaatkan.

Dalam kunjungan silaturahmi, Sekretaris LPBH NU Burhanuddin bersama dengan anggota lainnya Wahyudi Sahri ke rumah Ketua LPBH NU Drs.H. Abdi Manaf Mursaid, di Jln. Muh. Jufri Kelurahan Rappojawa Kecamatan Tallo Kota Makassar, Kamis, 17 Oktober 2019.

Baca Juga  Hadiri Muskercab, Iqbal Suhaeb Dorong NU Sinergi Pemkot Makassar

Ketua LPBH NU Drs.H. Abdi Manaf Mursaid, dengan adanya arahan ketua umum PBNU, sebutnya, program NU harus bersinergi dengan pemerintahan, baik dari segi hukum, terutama kata dia di masyarakat biar ada sentuhan NU dan ajaran Aswaja.

“Jadi porgram NU harusnya bersinergi dengan program pemerintah, dan pastinya setiap orang harus saling bersinergi untuk tetap menyebarkan ajaran Aswaja,” ujar Abdi Manaf Mursaid dalam wawancaranya.

Selain itu, ia juga berharap dengan adanya LPBH NU bisa membantu masyarakat agar tak mudah dimanfaatkan pihak lain.

Baca Juga  PKK Pallangga Gowa Siapkan Ratusan Nasi Dos Per Hari

“Kita mengharapkan masyarakat melek hukum agar nantinya masyarakat faham tentang hak dan kewajibnnya dan tidak gampang dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu,” kata dia.

Sementara, Sekretaris LPBH NU, Burhanuddin, menambahkan kedepannya program kerja dari LPBH NU akan turun langsung ke masyarakat untuk memberikan penyuluhan hukum.

Komentar

Baca Juga